Mother&Baby Indonesia
8 Rekomendasi Baby Oil untuk bayi Anda

8 Rekomendasi Baby Oil untuk bayi Anda

Penggunaan baby oil merupakan salah satu hal esensial dalam rutinitas perawatan bayi. Baby oil bisa digunakan untuk menjaga kelembapan, membersihkan kulit, hingga memijat bayi. Dengan beragamnya produk baby oil yang ada di pasaran, mungkin Moms kebingungan untuk memilih yang paling tepat untuk Si Kecil. Maka dari itu, M&B sudah merangkum 8 rekomendasi baby oil untuk membantu Anda.

1. Pigeon Baby Clear Oil


Apakah Moms sedang mencari baby oil untuk newborn? Jangan asal pilih Moms, karena kulit Si Kecil masih sangat sensitif ketika ia baru lahir. Pigeon Baby Clear Oil dapat menjadi opsi yang cocok untuk perawatan kulit newborn. Produk ini diformulasikan dengan bahan pelembab yang menyerupai vernix caseosa, yakni lapisan pelindung alami kulit bayi, sehingga aman untuk digunakan menjaga kelembapan, kesegaran, kelembutan, bahkan kebersihannya.



2. Palmer’s Baby Oil


Diperkaya dengan minyak alami, vitamin E, dan pure cocoa butter, Palmer’s Baby Oil diformulasikan untuk mengatasi kulit kering bayi sehingga mampu membantu menjaga kelembapan kulit Si Kecil dengan maksimal. Selain itu, produk ini juga hypoallergenic sehingga mampu melembutkan dan menjaga kulit Si Kecil yang sensitif. Minyak ini juga cocok lho, untuk pijat bayi, Moms.

3. Cusson’s Baby Oil Soft & Smooth


Dibuat dengan mineral oil, Cusson’s Baby Oil mampu membantu menjaga kelembapan dan kebersihan kulit Si Kecil. Gunakan di lipatan-lipatan kulit Si Kecil yang mudah kering untuk melembabkannya. Selain itu, Moms juga bisa membersihkan cradle cap atau kotoran kulit lain dengan mudah memakai minyak bayi ini. Jangan khawatir untuk menggunakan baby oil berbahan dasar mineral oil, karena Cusson’s Baby Oil sudah teruji secara dermatologi aman digunakan untuk bayi.

4. Mustela Bébé Massage Oil


Produk ini diformulasikan khusus untuk digunakan sejak bayi baru lahir, bahkan untuk bayi yang baru keluar dari perawatan NICU lho, Moms. Dengan bahan dasar minyak alpukat, minyak biji delima, minyak bunga matahari, Mustela Bébé Massage Oil tak hanya nyaman digunakan untuk memijat tapi juga mampu membantu melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit Si Kecil. Produk ini tidak mengandung paraben, phtalates, mineral oil, dan silikon, sehingga tepat untuk perawatan kulit Si Kecil.

5. Bambi Baby Oil




Mengandung pro-vitamin B5 serta ekstrak licorice dan chamomile, Bambi Baby Oil adalah salah satu produk minyak bayi yang cocok untuk Si Kecil. Cradle cap atau ketombe bayi adalah salah satu hal yang umum dialami oleh bayi, dan mencuci kepala Si Kecil dengan air saja tak akan efektif membersihkannya. Bambi Baby Oil dapat membantu membersihkan kulit kepalanya sembari menjaga kelembapannya. Moms juga bisa gunakan minyak ini untuk membersihkan telinga, siku, atau lipatan kulit lain lho, Moms.

6. Zwitsal Baby Oil Natural With Aloe Vera and Vitamin E


Dengan harga yang terjangkau, minyak bayi ini multiguna lho, Moms. Bisa untuk memijat, menjaga kelembapan kulit, hingga membersihkan derah lipatan-lipatan kulit. Produk ini juga bisa digunakan untuk kulit bayi yang sensitif karena sudah teruji hypoallergenic. Jadi, Anda tak perlu takut kulit Si Kecil memerah saat dibersihkan dengan minyak bayi ini, Moms.

7. Johnson’s Baby Oil


Dengan pengalaman merawat bayi lebih dari 125 tahun, Johnson’s Baby Oil mampu mengunci lebih banyak kelembapan ideal saat memijat bayi. Terbuat dari mineral oil asli, minyak bayi ini menjaga kulit Si Kecil tetap lembut dan halus. Produk ini aman untuk kulit Si Kecil yang masih sensitif karena mengandung pH seimbang, memiliki formula hypoallergenic, dan telah teruji secara dermatologi.

8. Buds Organic – Infant Massage Oil


Produk ini terbuat dari 100% bahan organik, sehingga sangat aman untuk digunakan pada kulit Si Kecil. Mengandung ekstrak portulaca, inca inchi, bisabolol, vitamin E, minyak jojoba, minyak bunga matahari, dan virgin olive oil, minyak ini bisa dipakai untuk memijat Si Kecil yang baru lahir. Tanpa wangi yang menyengat, produk ini tak akan menyebabkan iritasi pada Si Kecil, bahkan untuk kulitnya yang masih sensitif.

Nah, apakah Anda sudah tentukan pilihan? Selain itu, tetap perhatikan reaksi kulit Si Kecil ya, Moms. Bila menunjukkan ada tanda alergi atau iritasi, segera hentikan penggunaan. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Shopee, Bukalapak, Amazon, Tororo)



Tags: bayi,   baby oil,   minyak pijat bayi,   minyak bayi,   perawatan kulit bayi