Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Cooler Bag ASI untuk Ibu Menyusui

Rekomendasi Cooler Bag ASI untuk Ibu Menyusui

Cooler bag atau tas ASI menjadi salah satu perlengkapan yang perlu dimiliki oleh ibu menyusui, terutama mereka yang bekerja. Cooler bag berfungsi untuk menyimpan ASI yang telah Anda perah selama di kantor agar kualitasnya tetap terjaga.

Ada banyak merek tas ASI dengan beraneka bentuk, motif, dan warna. Jangan asal memilih ya, Moms. Hal paling penting diperhatikan saat memilih cooler bag adalah tas dapat menahan suhu dingin dengan baik sehingga ASIP bisa awet dan tidak mudah bocor atau merembes. Berikut rekomendasi M&B untuk tas ASI yang bisa Anda pilih, Moms.

1. Gabag

Gabag merupakan salah satu merek cooler bag lokal yang digemari banyak ibu menyusui. Tersedia dalam berbagai model dengan bermacam motif dan warna, tas ASI merek ini bisa Anda andalkan untuk menyimpan ASIP karena dilapisi oleh aluminium foil dan lapisan anti bocor.



Salah satu model yang menjadi favorit adalah Gabag Pop Series. Hadir dengan ukuran lebih besar dan desain menarik, tas ASI ini dilengkapi dengan banyak kantong dan memiliki 2 kompartemen yang luas. Bagian atas bisa digunakan untuk menyimpan MPASI, popok, pompa ASI, dan barang lainnya, sedangkan bagian bawah bisa digunakan untuk menyimpan ASI perah selama di kantor atau perjalanan. Selain menjamin ASI tetap segar selama 20 jam, Anda juga bisa menyimpan makanan tetap hangat di kompartemennya. Cooler bag ASI ini pun dilengkapi dengan 2 ice gel.


2. Okiedog

Produk ini juga bisa menjadi pilihan Moms untuk menyimpan ASIP. Dengan model travel bag, tas ASI ini sangat cocok untuk dibawa bepergian atau traveling. Ukurannya yang cukup besar memungkinkan Anda untuk membawa ASIP dan perlengkapan menyusui lainnya. Selain itu, tas ASI ini juga dilengkapi dengan tas kecil untuk menyimpan aksesori dan perlak kecil antibakteri untuk alas saat membasuh Si Kecil.


3. Natural Moms

Ini juga merek cooler bag lokal yang populer dan diklaim mampu menjaga suhu dingin selama 20 jam dan juga panas hingga 4 jam. Materialnya terbuat dari bahan yang eco friendly dan non-toxic sehingga aman untuk menyimpan makanan dan minuman, mudah dibersihkan, dan menggunakan bahan anti bocor jadi tidak akan merembes ke bagian luar tas.

Salah satu varian tasnya memiliki desain tote bag, sehingga cukup fashionable untuk digunakan ke kantor. Cooler bag ini memiliki dua kompartemen, kompartemen bawah untuk menyimpan ASIP dan ice gel, sedangkan kompartemen atas bisa digunakan untuk menyimpan pompa ASI.


4. Allegra

Tas ASI bergaya shoulder bag ini memiliki kompartemen utama yang luas untuk menyimpan perlengkapan ibu dan bayi, tanpa khawatir terpapar kelembapan dari kompartemen pendinginnya. Di samping itu, tidak hanya bagian dalamnya yang anti bocor, bagian luar cooler bag ini juga memakai bahan waterproof. Tempat menyimpan ASI menempati ruang khusus di bagian samping, sehingga botol susu tetap tegak dan suhunya terjaga. Yang istimewa, tas ini juga dilengkapi changing mat untuk mengganti popok bayi.




5. NerTur

Jika Anda kurang menyukai tas ASI berukuran besar, Anda bisa memilih brand ini, Moms. Ya, cooler bag ini punya model seperti tas ransel berukuran kecil, cocok dan praktis saat dibawa bepergian. Mini ransel ini hanya memiliki 1 kompartemen utama yang cukup untuk membawa sekitar 4 botol ASIP. Dilengkapi dengan 1 buah ice gel, cooler bag ini bisa menjaga ASIP tetap segar hingga 8 jam.


6. Leke Baby

Buat Moms yang suka dengan model tas ASI yang simpel, merek ini bisa jadi pilihan Anda. Cooler bag model backpack ini bisa jadi salah satu pilihan tepat karena dilengkapi 2 kompartemen, sehingga selain bisa menampung ASIP, tas ini juga cukup untuk menampung perlengkapan lainnya.

Cooler bag ini memiliki kompartemen thermal ganda dengan insulator tebal yang membuat ASIP terjaga lebih dingin hingga 12 jam. Selain itu, Leke Baby Cooler Bag juga dilengkapi dengan termometer yang bisa menandakan perubahan suhu.


7. Baby Go Inc

Buat Anda yang simpel dan tampil gaya, cooler bag ini bisa jadi pilihan. Berbentuk ransel dan bisa muat banyak, Moms tidak perlu repot lagi harus membawa 2 tas, karena 1 tas ini cukup untuk membawa ASIP dan perlengkapan lainnya, bahkan laptop Anda. Ukurannya yang besar memungkinkan Anda untuk bisa membawa segala keperluan Si Kecil. (M&B/SW/Dok. Freepik, Bukalapak)




Tags: cooler bag,   tas asi,   asi,   asip