Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Suplemen Vitamin E agar Kulit Sehat

Rekomendasi Suplemen Vitamin E agar Kulit Sehat

Jika Anda mencari cara alami untuk menjaga kesehatan kulit, maka mengonsumsi vitamin E bisa menjadi cara yang tepat. Tentu saja, sumber vitamin E terbaik bisa Anda dapatkan dari aneka makanan (seperti brokoli, salmon, biji bunga matahari), namun mengonsumsi suplemen vitamin E juga efektif untuk memastikan kebutuhan vitamin E harian Anda terpenuhi, lho. Yuk, lihat rekomendasi suplemen vitamin E berikut ini.

Kebutuhan Vitamin E Harian


Vitamin E tak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, tapi juga meningkatkan sistem imun, fungsi sel-sel, dan anti inflamasi alami bagi tubuh. Vitamin E juga berperan sebagai antioksidan yang efektif melawan radikal bebas penyebab kanker dan kerusakan kulit.



Menurut National Institute of Health, baik remaja, orang dewasa, dan wanita hamil perlu mengonsumsi 15 miligram vitamin E setiap hari. Kebutuhan ini meningkat pada ibu menyusui, yaitu 19 miligram per hari.

Ketika vitamin E masuk ke dalam tubuh secara oral (baik melalui makanan atau suplemen), maka vitamin E akan diantar ke kulit melalui sebum, sebuah sekresi berminyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous.

Itulah sebabnya Moms yang memiliki kulit berminyak memiliki konsentrasi vitamin E yang lebih besar di permukaan kulit dermis dan epidermis. Begitu juga dengan area kulit tubuh yang lebih berminyak, seperti wajah dan bahu. Kedua area tubuh ini memiliki konsentrasi vitamin E yang lebih tinggi dibanding area kulit yang kering.


Rekomendasi Suplemen Vitamin E

Jika Moms tak yakin makanan Anda sudah memenuhi kebutuhan vitamin E harian Anda, maka tidak ada salahnya mengonsumsi suplemen vitamin E yang mudah dibeli di berbagai tempat. Berikut 5 merek suplemen vitamin E yang bisa Anda coba, Moms.

1. Blackmores Natural E 250 IU


Suplemen ini merupakan sumber alami antioksidan vitamin E (d-alpha tocopheryl) yang bertahan lebih lama dalam tubuh dan 2 kali lebih efektif dibanding vitamin E sintetis (dl-alpha tocopheryl).

Blackmores Natural E 250 IU juga membantu mempertahankan jantung tetap sehat dan membantu mengurangi oksidasi dari kolesterol LDL lho, Moms. Produk ini tersedia dalam kemasan botol berisi 50 kapsul lunak, yang bisa Moms konsumsi 1 butir per hari setelah makan.



2. Ever E 250


Suplemen ini membantu memenuhi kebutuhan vitamin E harian Anda. Ever E 250 juga membantu meregenerasi sel kulit dari dalam, agar kulit Moms senantiasa kenyal, lembap, dan terhindar dari penuaan dini. Suplemen ini nyaman dikonsumsi karena terbuat dari kapsul lunak dan bisa Anda minum 1 kapsul per hari.

3. Natur-E


Produk ini mengandung vitamin E alami yang berasal dari sumber terbaik vitamin E, seperti minyak kecambah, minyak bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Suplemen vitamin E ini tersedia dalam beberapa varian dengan pilihan dosis 100 IU dan 300 IU yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan harian Anda.

Natur-E Daily Nourishing 100 IU cocok untuk wanita 18-25 tahun yang mengalami kulit kering. Natur-E Daily Nourishing 300 IU untuk melembapkan kulit wanita 25-35 tahun, dan Natur-E Advanced untuk wanita 35 tahun ke atas yang ingin menjaga kekencangan kulit juga menyamarkan kerutan dan flek hitam.

4. Nutrilite Lecithin E


Tak hanya mengandung vitamin E, produk ini juga mengandung lecithin yang membantu memecah lemak hati menjadi partikel kecil, sehingga mudah dibuang tubuh agar kesehatan hati terjaga dengan baik. Dalam 1 botol Nutrilite Lecithin E terdapat 110 tablet kunyah yang bisa Anda konsumsi 3 kali sehari. 

5. Wellness Natural Vitamin E


Suplemen ini memberikan dosis optimal 400 IU yang bersumber dari bahan-bahan alami (d-alpha tocopheryl), sehingga khasiatnya lebih tinggi dibanding vitamin E sintetis (dl-alpha tocopheryl). Vitamin E ini juga berguna sebagai antioksidan, menjaga kesehatan jantung, antikanker, memperbaiki aliarah darah, dan mencegah stroke. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: suplemen,   vitamin e,   kecantikan,   kulit,   kesehatan,   nutrisi










Cover Mei-Juni-Juli 2020