Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Madu untuk Anak

Rekomendasi Madu untuk Anak

Madu telah lama dikenal sebagai cairan manis kaya manfaat. Madu mengandung nutrisi yang cukup lengkap, mulai dari gula, karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan kalium. Tak heran jika madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti sebagai antioksidan, antiradang dan antibakteri, plus meningkatkan daya tahan tubuh.

Madu cukup aman diberikan pada anak-anak yang sudah berusia di atas satu tahun. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi madu khusus untuk anak-anak. Berikut adalah beberapa produk madu anak yang direkomendasikan untuk Anda.

1. Madu Syamil

Madu syamil termasuk salah satu produk madu dengan kandungan nutrisi lengkap bagi Si Kecil. Selain madu, produk ini juga terbuat dari campuran bahan-bahan herbal berkualitas, seperti kurma, zaitun, dan habbatussauda. Madu ini cocok diberikan kepada anak yang malas makan karena memiliki fungsi sebagai penambah nafsu makan bagi Si Kecil.




2. TJ Joybee

Tresnojoyo Joybee Madu untuk anak-anak adalah kombinasi antara madu dan multivitamin. Produk madu yang satu ini memiliki fungsi untuk memperbaiki nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah sariawan dan panas dalam, serta membantu mengoptimalkan fungsi otak Si Kecil. Selain itu TJ Joybee juga bisa membantu pemenuhan nutrisi Si Kecil dalam perkembangan dan tumbuh kembangnya. Madu ini hadir dalam tiga varian rasa, yaitu original, stroberi, dan jeruk yang tentunya disukai anak-anak.


3. Vitabumin

Madu Vitabumin memiliki kandungan nutrisi yang cukup unik. Selain madu, produk ini juga mengandung ekstrak ikan gabus dan temulawak berkualitas. Seperti Moms ketahui, ikan gabus kaya akan protein baik yang mampu membantu daya tahan tubuh Si Kecil. Sementara itu, temulawak mampu menstimulasi nafsu makan anak.


4. Rumaysho Madu Salmon

Selain memberikan manfaat madu asli, Rumaysho Madu Salmon juga mendukung kecerdasan Si Kecil. Pasalnya, madu yang satu ini mengandung minyak ikan salmon. Perlu diketahui, ikan salmon dikenal karena memiliki kandungan Omega-3, 6, dan 9 yang menunjang kemampuan kognitif anak. Meski mengandung minyak ikan, Rumaysho Madu Salmon tidak berasa amis, lho.




5. Alshifa Natural Honey

Salah satu alasan anak-anak tak suka madu adalah teksturnya yang terlalu kental sehingga sulit untuk ditelan. Tapi jangan khawatir Moms, karena Alshifa Natural Honey memiliki tekstur lembut dan mudah ditelan oleh Si Kecil. Produk ini terbuat dari madu murni Arab. Rasanya manis tapi tidak membuat enek atau menimbulkan sensasi aneh di mulut.


6. Madu Ratu Lebah Junior

Madu Ratu Lebah Junior adalah madu lengkap untuk Si Kecil. Madu ini bermanfaat sebagai suplemen karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak, seperti vitamin A, D, E, dan vitamin K. Yang istimewa, Madu Ratu Lebah Junior juga mengandung DHA yang merupakan komponen penting dalam perkembangan otak, mata, menguatkan daya ingat, dan jaringan sistem saraf.


7. Madu Antariksa

Madu Antariksa merupakan produk madu yang mengandung gamat emas. Nah bagi Moms yang belum tahu, gamat emas merupakan salah satu jenis teripang atau timun laut. Madu Antariksa diklaim bisa membantu anak dalam proses penyembuhan akibat infeksi virus dan bakteri. Selain itu, madu ini juga bisa melancarkan proses pencernaan dan memberikan efek antiperadangan. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, shopee, bukalapak)




Tags: madu,   anak,   balita