Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Pompa ASI Manual dan Elektrik Terbaik

Rekomendasi Pompa ASI Manual dan Elektrik Terbaik

Bagi kebanyakan ibu menyusui, pompa ASI atau breast pump merupakan hal yang sangat penting dan sulit dipisahkan. Bahkan saat #DiRumahAja seperti masa karantina ini, pompa ASI juga tetap dibutuhkan, terutama saat Moms sedang tidak dapat menyusui langsung karena berbagai hal. Misalnya, karena anak sudah tertidur tetapi belum menyusu, sedang latihan menyapih, atau Moms sedang mengalami mastitis.

Penting untuk memilih pompa ASI yang paling nyaman untuk Anda. Untuk itu, yuk lihat rekomendasi pompa ASI atau breast pump untuk para ibu menyusui.




Pompa ASI Manual

Banyak ibu menyusui yang lebih suka memakai pompa ASI manual, karena tekanannya bisa diatur sendiri, dan Anda pun lebih leluasa mengontrol kecepatan pompa. Kelebihan lainnya, sudah pasti suaranya tidak berisik seperti suara pompa ASI elektrik ya, Moms. Bagi Moms yang suka pompa ASI manual, ini rekomendasi untuk Anda.

Philips Avent Natural Breastpump Manual Comfort


Desain pompa ASI ini sangat nyaman sehingga Anda bisa memompa dalam berbagai posisi duduk. Gagangnya memiliki desain ergonomis untuk memompa tanpa repot, cepat, dan nyaman. Produk ini juga menirukan gerak isap bayi, sehingga ASI Anda dapat mengalir secara alami.

Mooimom Silicone Breast Pump


Mulut silikon pompa ASI ini ergonomis dan sesuai untuk berbagai bentuk payudara. Produk yang mudah dibawa ke mana-mana ini juga sangat aman di kulit sensitif seperti area payudara, sehingga tidak akan menyebabkan iritasi. Pemakaiannya sangat nyaman, mudah, dengan daya tampung mencapai hingga 120 ml.

Pigeon Manual Breast Pump


Merasa sulit memompa ASI? Jika ya, pompa ASI ini bisa jadi solusi efektif, karena Pigeon Manual Breast Pump memiliki teknologi dua mode, yaitu mode stimulasi ASI dan mode memompa ASI. Perpaduan kedua mode tersebut membantu melancarkan keluarnya ASI lho, Moms. Ini juga dilengkapi katup agar semua ASI yang dipompa tersimpan rapi dan aman di dalam botol.


Pompa ASI Elektrik

Bagi ibu menyusui yang mengutamakan kepraktisan dalam memompa ASI, jenis pompa ASI elektrik tentu sangat cocok untuk Anda. Yuk, lihat rekomendasi alat pompa ASI elektrik di bawah ini.



Gabag Infinite


Kini memompa ASI untuk Si Kecil menjadi lebih mudah dan tanpa repot! Breast pump elektrik persembahan Gabag memiliki dua pilihan: Single dan Double Tube yang bisa Moms pilih sesuai kenyamanan. Pompa ASI ini memiliki 16 tingkat kekuatan pengisapan, sehingga Moms tidak perlu takut sakit saat memerah ASI.

Desain Gabag Infinite juga kecil dan ringan lho, Moms, hanya 300 gram. Nyaman dan mudah untuk dibawa ke mana pun Anda bepergian.

Medela Swing Maxi


Kualitas merek pompa ASI asal Swiss ini memang sudah dikenal bagus. Bagi ibu menyusui yang menginginkan waktu memompa singkat dan efisien, maka Medela Swing Maxi bisa jadi solusi tepat. Ya, Anda bisa memompa kedua payudara sekaligus, tanpa mengurangi kenyamanan.

Medela Swing Maxi juga bisa menstimulasi Let Down Reflex, agar ASI lebih lancar saat dipompa. Moms bisa mengatur daya isapnya sesuai kenyamanan Anda, jadi tidak perlu khawatir sakit karena memompa ASI ya, Moms.


Spectra 9 Plus Electric Breast Pump


Produk ini cocok banget untuk ibu menyusui dengan mobilitas tinggi, karena ukuran Spectra 9 Plus Electric Breast Pump termasuk kecil, mudah digenggam, dan mudah dibawa ke mana-mana. Pompa ASI elektrik ini juga dilengkapi baterai yang bisa diisi ulang, sehingga Anda bisa menggunakannya di mana saja dan kapan saja. Desainnya juga keren lho, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: pompa asi,   breast pump,   menyusui,   rekomendasi