Mother&Baby Indonesia
Solusi Kebersihan Perlengkapan Buah Hati Anda

Solusi Kebersihan Perlengkapan Buah Hati Anda

Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia, turut membuat para Moms khawatir. Anda tentu tak ingin Si Kecil terinfeksi virus corona.

Banyak cara untuk menghindari penularan COVID-19. Selain berdiam diri di rumah dan menggunakan masker jika bepergian, Anda tentunya juga harus lebih menjaga kesehatan diri. Caranya? Pastinya dengan mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan di sekitar Anda.

Untuk Si Kecil yang masih bayi, Moms perlu memberi perhatian khusus mengingat sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna. Selain rajin mencuci tangan, Anda juga perlu menjaga kebersihan barang-barang yang digunakan Si Kecil, seperti botol bayi, teether, atau mainan yang berpotensi menyentuh mulutnya. Jika tidak dibersihkan secara seksama, benda-benda ini bisa menjadi sumber bakteri dan jamur yang bisa membahayakan kesehatan bayi Anda.



“Selain mengganggu pencernaan, benda yang menyentuh mulut bayi dapat memudahkan jamur tumbuh di rongga mulut sehingga menyebabkan gejala sariawan. Untuk itu, sebaiknya dot, botol, perlengkapan makan bayi maupun mainannya harus segera dibersihkan agar bakteri, virus, dan jamur tidak menempel,” jelas Prof. DR. dr. Rini Sekartini, Sp.A(K), Ketua IDAI Jaya.

Bukan hanya botol dan perlengkapan lainnya, tapi sayuran dan buah-buahan yang dikonsumsi Si Kecil juga harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dimakan atau diolah. “Disarankan mencuci buah, sayur, peralatan, dan mainan bayi dengan sabun serta air mengalir. Jangan hanya merendamnya,” lanjut Rini.

1 Produk untuk Bersihkan Perlengkapan Bayi, Buah, dan Sayur

Salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan berbagai perlengkapan Si Kecil, serta buah dan sayur, adalah Baby HUKI Liquid Cleanser. Produk yang satu ini sudah bersertifikasi halal, food grade, paraben free, dan teruji klinis antibakteri. Wanginya juga lembut, lho!




Menurut Prof. DR. dr. Rini Sekartini, Sp.A(K), untuk membersihkan peralatan bayi, sabun merupakan salah satu unsur penting yang perlu diperhatikan kandungannya. Secara umum, sabun mengandung zat aktif yang dapat membersihkan segala macam kotoran yang melekat di peralatan bayi. Sabun yang mengandung antibakteri sangat tepat digunakan guna mencegah penyakit, salah satunya diare yang disebabkan bakteri E. coli.

Bukan hanya itu! Moms juga bisa menggunakan Baby HUKI Liquid Cleanser untuk membersihkan barang belanjaan dari supermarket maupun pasar agar terbebas dari virus serta bakteri yang menempel. Perlu diketahui, virus corona bisa menempel selama beberapa jam hingga beberapa hari di permukaan benda tertentu. Oleh sebab itu, Anda perlu membersihkan benda-benda yang dibawa dari luar rumah dan berpotensi dipegang oleh banyak orang.

Jadi Moms, mulai saat ini, bersihkan perlengkapan Si Kecil serta sayur dan buah-buahan yang dikonsumsi dengan menggunakan Baby HUKI Liquid Cleanser. HUKI merupakan produsen perlengkapan yang sudah cukup dikenal luas dan selalu mempersembahkan produk berkualitas. Baby HUKI Liquid Cleanser bisa dibeli di Official Store Huki di Shopee, JD.ID, Lazada, dan Tokodbm.com. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Huki)



Tags: pandemi,   covid-19,   virus corona,   virus,   bakteri,   jamur,   baby huki liquid cleanser