Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Breast Pad agar Ibu Menyusui Tetap Nyaman

Rekomendasi Breast Pad agar Ibu Menyusui Tetap Nyaman

Bagi Moms yang sedang menyusui, Anda mungkin pernah merasakan situasi saat ASI merembes. Hal ini bahkan bisa terjadi ketika memasuki usia kehamilan trimester ketiga. Rasanya tentu tidak nyaman, karena ASI yang merembes secara berlebihan bisa mengakibatkan pakaian menjadi basah di area payudara, dan ini tentu saja sangat membuat tidak nyaman.

Untuk itu, Moms, khususnya ibu menyusui, disarankan untuk mengunakan breast pad atau penutup payudara. Anda akan memerlukan breast pad dengan daya serap tinggi agar mampu menyerap ASI yang bocor tersebut. Ada dua jenis penutup payudara, yang bisa dicuci dan dipakai kembali atau hanya sekali pakai. Agar tak bingung memilih breast pad, berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Dr.Brown’s Washable Breast Pads



Moms tentu sudah famliar dengan botol susu dari Dr. Brown’s. Brand ini juga memiliki breast pad yang bisa dipakai ulang dengan tekstur yang sangat lembut, lho. Material bantalan payudara terbuat dari katun, sehingga nyaman digunakan dan mudah dicuci. Breast pad ini juga memiliki 4 lapisan, yang membuatnya memiliki daya serap tinggi sekaligus efektif menyerap ASI yang bocor.

2. MOOIMOM Washable Nursing Pads


Mooimom juga memiliki breast pad atau nursing pad yang bisa dicuci dan dipakai ulang. Bahan yang digunakan adalah serat bambu yang alami dan tidak akan membuat puting lecet. Nursing pad ini memiliki tiga lapisan, yaitu super soft organic bamboo, ultra absorbent hemp, serta ahan milk-proof. Diameternya mencapai 12 cm, dengan tekstur yang lembut, memiliki sirkulasi udara baik, serta bahan yang ramah lingkungan.

3. Pigeon Breast Pads




Untuk breast pad sekali pakai, Moms bisa memakai Pigeon Breast Pad selama masa menyusui. Bagian pinggir pad memiliki tekstur lembut dan empuk, sehingga nyaman saat dipakai serta tak mudah bergeser. Selain itu, terdapat juga kandungan serat honeycomb yang dirancang khusus untuk menyerap dan menahan ASI dengan cepat supaya tidak keluar secara berlebihan. Walaupun bahannya ekstra tipis dan ringan, breast pad ini dilengkapi dengan super absorbent polymer yang berdaya serap tinggi serta waterproof yang dapat mencegah ASI merembes ke baju.

4. GabaG Disposable Breast Pads


Breast pad sekali pakai yang juga bisa Moms kenakan dengan nyaman adalah dari GabaG. Materialnya mampu mencegah ASI yang keluar secara berlebihan ke pakaian Anda. Terdapat bahan double sticky pad, sehingga mencegah pad bergeser dari bra. Ultra absorbent gel di dalamnya juga berguna untuk mengikat cairan, yang menjaga kulit tetap kering dan memiliki daya tampung yang cukup banyak. Untuk kondisi darurat, breast pad ini bisa menjadi pilihan Moms.

5. LilyPadz Nursing Pads


Tak hanya yang berbahan kain, breast pad yang bisa dipakai berulang kali dari LilyPadz ini menggunakan bahan silikon. Pad ini berfungsi untuk mencegah ASI menetes dan bukan menyerapnya. Meski begitu, kulit payudara Moms akan tetap dapat bernapas karena terbuat dari 100% medical grade silicone. Pemakaiannya sendiri juga tidak ditempelkan pada bra, tetapi langsung di payudara, sehingga aman jika ingin dipakai saat berenang. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, drbrownbaby.com, pigeon.com.my, mooimom.id, lilypadz.com, gabag-indonesia.com)



Tags: ibu menyusui,   breast pad,   rekomendasi