Mother&Baby Indonesia
Drama Korea Paling Sedih dan Bikin Berurai Air Mata

Drama Korea Paling Sedih dan Bikin Berurai Air Mata

Sebagai pecinta drama Korea atau drakor, mungkin Moms sudah tahu ya, bahwa drama asal negeri ginseng ini memang mampu mengaduk emosi para penontonnya. Hal ini bukan saja karena kesuksesan para aktor dan aktrisnya saat memerankan tokoh-tokoh pada drakor tersebut, namun juga tentunya didukung dengan alur cerita dan genre dari drakor itu sendiri.

Drakor bergenre romance tak jarang bisa membuat para pecinta drakor terbawa perasaan atau baper saat melihat adegan romantis atau membahagiakan. Sementara banyak pula genre drakor lainnya yang bisa membuat Moms ikut merasa sedih hingga berurai air mata saat mengikuti alur ceritanya yang berujung tragis, bercerita tentang kematian atau perpisahan.

Nah, berikut ini adalah drakor paling sedih yang bisa membuat Anda sampai berurai air mata, Moms.



1. Hi Bye, Mama! (2020)

Drama ini bercerita tentang tokoh Cha Yu-ri, seorang perempuan hamil yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Karena ingin melihat pertumbuhan anaknya, Seo-woo, Cha Yu-ri menjadi hantu gentayangan. Selama 49 hari ia diberi kesempatan untuk hidup dan harus mengambil posisinya sebagai istri dan ibu dari suami dan anaknya bila ingin benar-benar kembali menjadi manusia.

Namun Cha Yu-ri tidak mau mengambil posisinya kembali karena sang suami sudah menikah dengan wanita lain sepeninggalnya. Ia sudah cukup bersyukur bisa berada dekat selama beberapa waktu dengan anak dan orang-orang yang dicintainya. Drama ini mampu membuat penontonnya berurai air mata karena secara keseluruhan ceritanya menggambarkan penyesalan dari mereka yang telah meninggal serta rasa kehilangan dari orang-orang yang ditinggalkan.

2. Goblin (2016)

Drama ini bercerita tentang Kim Shin, seorang panglima perang ratusan abad lalu yang ditusuk dengan pedangnya sendiri dan hidup kekal menjadi seorang Goblin (pelindung jiwa). Agar bisa beristirahat dengan tenang di alam baka, ia harus mencari pengantin Goblin untuk menarik pedang itu.

Kemudian ia bertemu dengan Ji Eun Tak, pengantin Goblin yang selama ini ia cari. Seiring waktu berjalan, pertemuan dan kebersamaannya dengan Ji Eun Tak justru menumbuhkan rasa cinta di antara mereka. Sedihnya, mereka melalui perjalanan cinta yang tidak mulus. Mereka harus berpisah untuk selama-lamanya karena Ji Eun Tak berhasil menarik pedang dari tubuh Kim Shin.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama ini mengisahkan tentang Go Ha Jin, seorang wanita dari abad ke-21 yang kembali ke masa Dinasti Goryeo. Ia berubah menjadi sosok Hae Soo yang dikenal oleh penduduk zaman Goryeo dan bertemu para pangeran kerajaan dari keluarga Wang yang berkuasa.

Awalnya, Hae Soo jatuh cinta pada kelembutan pangeran ke-8 bernama Wang Wook. Namun seiring berjalannya waktu, ia jatuh cinta dengan Wang So, pangeran ke-4 yang memiliki karakter dingin dan selalu menyembunyikan wajahnya di balik topeng.



Tak disangka Wang So juga menaruh hati pada Hae Soo. Pada akhirnya karena konflik politik kerajaan dan lain hal, mereka pun tak dapat bersatu. Secara keseluruhan drama ini bercerita tentang cinta, persaingan, politik, tahta, dan persahabatan.

4. Uncontrollably Fond (2016)

Drama ini mengisahkan tentang Shin Joon Young, seorang penyanyi tampan dan terkenal, dan Noh Eul, seorang program director dokumenter. Dahulu, mereka berdua merupakan teman kecil, namun mereka berpisah dan tidak pernah bertemu lagi.

Suatu hari, mereka pun dipertemukan kembali dan saling jatuh cinta. Seiring berjalannya waktu, diketahui Joon Young mengidap penyakit serius dan didiagnosis bahwa hidupnya tidak akan lama. Sejak saat itu, konflik pun muncul di antara mereka berdua. Sayangnya kisah cinta mereka harus berakhir karena Joon Young meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

5. That Winter, The Wind Blows (2013)

Drama ini berkisah tentang Oh Soo, seorang pejudi, dan Oh Young, seorang perempuan cantik namun buta sekaligus pewaris perusahaan besar yang tidak percaya akan cinta. Demi menjalani hidupnya Oh Soo berpura-pura menjadi kakak Oh Young. Setelah melewati hari-hari bersama, Oh Soo mulai jatuh cinta pada Oh Young.

Namun orang-orang di sekeliling Oh Young curiga bahwa Oh Soo bukan kakak kandung Oh Young yang asli. Identitas Oh Soo yang bukan kakak kandung Oh Young pun terkuak dan membuat Oh Young merasa sangat terpukul. Oh Soo pun pergi meninggalkan Oh Young dan selang beberapa waktu Oh Young menjalani operasi mata hingga bisa melihat lagi. Akhirnya mereka bertemu kembali dan Oh Young bisa melihat wajah Oh Soo sebenarnya.

6. Stairway to Heaven (2003)

Drama ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Cha Song-joo dan Han Jung-seo yang selalu dipenuhi dengan air mata. Kisah cinta keduanya terhalang oleh orang ketiga. Selain itu, Han Jung-seo juga menderita kanker hingga ia mengalami kebutaan. Berkat bantuan saudara tirinya yaitu Han Tae-hwa, Cha Song-joo dan Han Jung-seo akhirnya bisa bersatu.

Han Tae Hwa memutuskan bunuh diri demi menyumbangkan kornea matanya, sehingga Han Jung-seo bisa melihat orang yang dicintainya. Namun pengorbanan Tae-hwa sia-sia. Kanker yang telah menyebar membuat umur Han Jung-seo tinggal beberapa bulan. Di saat terakhirnya, Han Jung-seo mengajak sang suami ke pantai untuk mengenang masa-masa indah saat mereka kecil. Jung-seo akhirnya mengembuskan napas terakhir setelah merasakan kebahagiaan yang hanya sesaat di pelukan Cha Song-joo. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram)



Tags: drama korea










Cover Mei-Juni-Juli 2020