Mother&Baby Indonesia
Hari Buku Nasional, Ini 5 Aplikasi e-Book untuk Anak

Hari Buku Nasional, Ini 5 Aplikasi e-Book untuk Anak

Menumbuhkan kegemaran membaca pada anak bukan pekerjaan mudah, terutama di saat seperti sekarang di mana anak lebih suka mengakses gadget untuk memperoleh berbagai game yang menarik buat dimainkan. Ya, bisa jadi buat mereka buku terasa lebih membosankan dibandingkan gadget.

Nah, sebagai jalan tengah, daripada hanya menggunakan gadget melulu untuk bermain game, kenapa Moms tidak mengunduh aplikasi-aplikasi yang bermanfaat buat Si Kecil belajar? Salah satu jenis aplikasi yang bisa Moms unduh adalah aplikasi bacaan untuk anak, dengan begitu Si Kecil pun bisa mulai tebiasa membaca sejak dini.

Menyambut Hari Buku Nasional setiap tanggal 17 Mei, berikut M&B merekomendasikan 5 aplikasi e-book yang menyediakan bacaan untuk anak-anak dan meningkatkan minat baca pada Si Kecil, Moms.



1. Epic!

Ini merupakan aplikasi e-book untuk anak-anak yang sangat direkomendasikan. Dalam aplikasi ini, terdapat banyak pilihan buku yang bisa dibaca untuk anak Anda. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan hadiah kepada pengguna bila rutin membaca dan membuat perkembangan yang bagus. Dengan begitu Si Kecil akan semangat untuk terus membaca.

Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis. Untuk satu bulan pertama, pengguna bisa mendapatkan dan membaca e-book tersebut secara gratis, namun setelah itu Anda harus berlangganan dengan biaya sekitar Rp100 ribu per bulannya.


2. National Geographic Kids

Bukan cuma majalah, National Geographic juga menyediakan bacaan buat anak lewat aplikasi. Boleh dibilang, National Geographic Kids merupakan aplikasi yang tepercaya karena digarap langsung oleh para profesional di media dokumenter tersebut. Dan tentu saja buku-buku yang ada juga sepenuhnya karya mereka, yang dikemas untuk anak-anak.

Bisa dipastikan bahwa isi dari e-book ini adalah seputar dunia hewan yang menarik buat anak-anak. Dan dengan menyandang nama National Geographic, sudah bisa dipastikan, untuk menggunakan aplikasinya maka Anda perlu berlangganan, Moms.

3. FarFaria

Aplikasi ini akan sangat membantu Si Kecil meningkatkan minat bacanya. Bagaimana tidak, ada banyak cerita-cerita menarik untuk anak yang tersedia di FarFaria. Berbagai dongeng seperti Cinderella, Snow White, Peter Pan, Mermaid, Rapunzel dan lain sebagainya bisa Si Kecil temukan dan baca di sini.



Namun, layaknya aplikasi yang bagus dan berkualitas, untuk dapat mengakses aplikasi ini secara lengkap, Anda diwajibkan berlangganan terlebih dahulu untuk bisa membacakan beraneka macam cerita yang ada di dalamnya buat Si Kecil, Moms.


4. Starfall Learn to Read

Starfall merupakan situs edukasi untuk anak-anak dan banyak membuat aplikasi guna membantu anak-anak belajar, salah satunya adalah Starfall Learn to Read, aplikasi untuk belajar membaca dan mengeja.

Namun, bukan itu saja, Moms. Aplikasi ini juga menyediakan banyak e-book untuk bahan bacaan anak anak, dari fabel, cerita fiksi, non-fiksi, cerita rakyat, hingga mitologi Yunani Selain itu, ada juga fitur AutoRead yang dapat membantu anak untuk dapat membaca secara lebih baik.

5. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids merupakan aplikasi pengajaran interaktif untuk anak-anak. Tidak sekadar menyediakan e-book, aplikasi ini juga punya video untuk membantu anak belajar membaca. Buku yang disediakan oleh Khan Academy Kids adalah cerita orisinal, artinya Anda tidak akan menemukannya di aplikasi lain karena buku tersebut asli buatan mereka. Selain itu, e-book yang tersedia juga dikemas dengan gambar dan warna yang sangat menarik buat anak sehingga Si Kecil tidak akan merasa bosan. (M&B/SW/Dok. Freepik)




Tags: anak,   balita,   bacaan anak,   e-book,   gemar membaca










Cover April 2020