Mother&Baby Indonesia
Jaga Kesehatan Selama Pandemi dengan Aplikasi Kesehatan

Jaga Kesehatan Selama Pandemi dengan Aplikasi Kesehatan

Moms, rasanya sudah beberapa minggu kita lewati hanya di rumah saja selama pandemi COVID-19. Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga tubuh dari paparan virus, serta memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut. Namun, apakah Anda sudah yakin tetap sehat saat aktivitas dibatasi?

Kenyataannya, Anda dan keluarga tetap bisa mengalami sakit dengan berbagai alasan. Bisa karena terlalu sering begadang karena pekerjaan, kurang berolahraga, atau sering membaca berita yang menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan.

Kondisi ini tentu bukan hal yang baik, dan mungkin saja membutuhkan penanganan lebih lanjut. Namun, situasi pandemi membuat rumah sakit mengurangi waktu untuk bertemu langsung dengan dokter. Tenang! Anda tetap bisa mengecek kondisi kesehatan dengan aplikasi berikut ini, Moms.



Halodoc

Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan juga iOS. Terdapat beberapa fitur yang bisa Moms manfaatkan, seperti berkonsultasi dengan dokter yang bahkan siaga selama 24 jam. Jika memerlukan obat, Anda bisa membelinya melalui aplikasi, tentunya dengan dosis dan jenis obat yang sesuai dengan resep dokter.

Tak hanya itu, Halodoc juga melayani pemeriksaan laboratorium jika dibutuhkan, dengan membuat jadwal dan petugas terkait akan datang ke rumah Anda. Terdapat juga fitur catatan kesehatan serta artikel kesehatan lainnya agar Moms bisa semakin sadar akan pentingnya kesehatan dalam keluarga.

Teman Bumil

Bagi ibu hamil, jangan khawatir, karena ada aplikasi Teman Bumil yang siap menemani Anda selama kehamilan. Di dalamnya terdapat fitur untuk mencatat tumbuh kembang janin serta kesehatan Anda selama mengandung. Selain itu, ada banyak tips dan forum khusus untuk Moms berbagi cerita saat hamil. Anda juga akan diingatkan untuk jadwal makan atau waktu konsultasi dengan dokter. Moms juga tak perlu risau karena akan ada review beragam kebutuhan untuk Moms dan Si Kecil, lho.

Riliv

Riliv merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk menangani kesehatan mental, dan saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Aplikasi ini menjadi media bagi Anda untuk menenangkan diri dan juga meditasi. Ini sangat penting dilakukan, terutama saat masa sekarang yang membuat Moms mungkin mudah stres atau kelelahan secara mental.

Jika belum pernah melakukan meditasi, Anda bisa mengikuti panduan sejak tahap pertama. Ada juga fitur yang membantu mengecek mood Moms, dan bisa melakukan konsultasi dengan psikolog terpercaya dan sudah tersertifikasi tentunya.



Alodokter

Aplikasi Alodokter tak hanya menyediakan fasilitas untuk berkonsultasi dengan lebih dari 20 ribu dokter umum, spesialis, dan psikolog. Pengguna aplikasi yang tersedia untuk Android ini juga memiliki artikel kesehatan yang cukup lengkap.

Selain itu, tersedia juga perlindungan kesehatan tambahan dengan Proteksi Alodokter yang bisa digunakan untuk perawatan inap jika dibutuhkan. Apabila Moms memerlukan obat, aplikasi ini juga bekerjasama dengan apotek tertentu untuk mendapatkan kebutuhan Anda.

KALM

KALM merupakan aplikasi yang menghubungkan Anda dengan konselor psikologi melalui konseling online. Proses konsultasi pun dipastikan aman dan bersifat pribadi, langsung melalui aplikasi di ponsel Moms, berbasis Android maupun iOS.

GueSehat

Aplikasi GueSehat juga bisa menjadi pilihan Moms untuk mengecek kondisi kesehatan. Pada dasarnya, Anda akan dibantu untuk mengetahui kondisi kesehatan yang sedang dialami melalui gejala-gejala yang disampaikan pada fitur Sakit Apa di aplikasi ini.

Setelah mengetahui kondisi tubuh, Anda akan diarahkan ke dokter atau rumah sakit terdekat. Namun jika hanya sakit ringan dan perlu perawatan sederhana, aplikasi ini juga dapat mengarahkan Moms untuk ke lokasi seperti pusat kebugaran hingga spa and massage agar tubuh lebih sehat dan bugar. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: rekomendasi,   kesehatan,   aplikasi kesehatan,   covid-19,   virus corona










Cover April 2020