Mother&Baby Indonesia
Nama Bayi Islami yang Terinspirasi Bulan Suci Ramadan

Nama Bayi Islami yang Terinspirasi Bulan Suci Ramadan

Sudah pasti, bulan Ramadan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat Muslim. Bulan penuh ampunan ini membawa kebahagiaan di hati setiap orang, tak heran banyak orang tua yang menyematkan sentuhan Ramadan di nama buah hatinya. Apa saja sih nama islami yang terinspirasi dari bulan suci Ramadan? Yuk, simak inspirasi nama bayi di bawah ini.

Asra

Mengutip Nameyapp.com, nama ini artinya ‘berjalan di malam hari’ atau ‘perjalanan malam hari'. Nama ini terinspirasi dari indahnya perjalanan salat tarawih di malam-malam bulan Ramadan dan betapa besar pahala dan berkah yang diberikan untuk yang menjalankannya.

Hidaya

Nama bayi islami ini artinya ‘panduan’ atau ‘hadiah’ dan sangat cocok untuk diberikan pada bayi perempuan. Nama ini sama seperti bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah dan hidayah, yang menjadi ‘hadiah’ bagi seluruh umat Muslim.



Jannah

Nama ini sering juga dieja Jennah atau Jannat, yang artinya ‘surga’ atau ‘sebuah taman di surga'. Tentu saja surga berkaitan erat dengan bulan Ramadan, bulan penuh ampunan dan pahala.

Karima

Arti nama ini adalah ‘baik hati’ dan ‘suka beramal'. Tentu saja nama ini terinpirasi dari bulan Ramadan, di mana orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan seperti beramal.

Laila

Artinya ‘yang lahir pada malam hari’ atau ’kecantikan/kegembiraan'. Nama ini juga terinspirasi dari Malam Lailatul Qadar di bulan Ramadan.

Pahala

Nama yang terinspirasi bulan Ramadan yang penuh pahala ini cocok diberikan untuk bayi laki-laki, dan memiliki makna ‘balasan baik dari Tuhan'.



Ramaz

Dalam bahasa Georgian, nama ini artinya bulan kesembilan di kalender Islam, yaitu bulan Ramadan.

Rawdha

Nama ini bisa diberikan untuk anak perempuan maupun anak laki-laki, dengan arti nama ‘taman surga'.

Samroze

Nama Arab untuk anak laki-laki ini artinya ‘pohon yang penuh buah'. Terinspirasi dari pahala yang bertebaran di bulan puasa dan siap dipetik oleh Anda yang menjalan perintah-Nya.

Tahir

Arti nama ini adalah ‘suci', sama seperti bulan Ramadan yang suci dan selalu dinanti. Untuk anak perempuan bisa ditambahkan menjadi Tahira, yang tidak mengubah arti. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   nama bayi,   ramadan