Mother&Baby Indonesia
5 Kebiasaan Selama Hamil agar Bayi Good Looking

5 Kebiasaan Selama Hamil agar Bayi Good Looking

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin yang terbaik untuk Si Kecil, baik dari tampilan fisik maupun kemampuan berpikir. Si Kecil dapat lahir dan tumbuh tanpa cela maupun kekurangan merupakan salah satu harapan terbesar orang tua.

Perlu diketahui bahwa tampilan fisik Si Kecil dipengaruhi secara genetik, berdasarkan DNA yang dimiliki oleh kedua orang tuanya. Walau begitu, Anda bisa membantu menyempurnakan perkembangan Si Kecil selama Anda hamil. M&B telah merangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu Si Kecil tumbuh menjadi sosok yang cakap. Yuk, simak info berikut!

1. Menatap pemandangan indah

Tahukah Anda bahwa menatap atau mengunjungi tempat-tempat yang indah dapat membantu Si Kecil tumbuh menjadi pribadi yang berpenampilan baik? Sebabnya adalah mengunjungi tempat yang indah maupun yang disukai dapat menciptakan suasana positif, sehingga menjauhkan Anda dari stres yang buruk bagi perkembangan Si Kecil. Menurut PremUp Foundation, stres selama masa kehamilan berpengaruh pada kehamilan dan kesehatan Si Kecil secara keseluruhan sebelum ia lahir.



2. Mengonsumsi kacang dan polong

Polong merupakan kelompok makanan yang termasuk lentil, kacang hijau, kedelai, kacang kapri, dan buncis. Polong-polongan merupakan sumber serat, protein, folat, kalsium dan zat besi yang baik bagi pembentukan imunitas Si Kecil. Sedangkan kacang-kacangan kaya akan lemak baik dan protein yang dibutuhkan untuk perkembangan otaknya serta perkembangan tubuhnya secara keseluruhan. Kesehatan dan kemampuan berpikir yang optimal tentu membuat Si Kecil tumbuh sebagai sosok menarik.

3. Tidak merokok dan menghindari asap rokok

Rokok terbukti berbahaya bagi kesehatan, terlebih lagi bila dilakukan saat hamil. Banyak penelitian yang merekomendasi agar para ibu berhenti merokok saat hamil, bahkan lebih baik sejak sebelum hamil. Ini bukan lain dikarenakan oleh dampak buruknya pada perkembangan janin. Merokok maupun paparan asap rokok selama hamil berkaitan dengan berat lahir rendah, kelahiran prematur, lingkar kepala yang tidak normal, hingga kematian bayi mendadak.



4. Mengonsumsi sayuran hijau

Tubuh yang sehat dan kuat merupakan salah satu faktor penting yang mendukung penampilan fisik seseorang. Maka dari itu, mempersiapkan Si Kecil dengan kesehatan fisik yang optimal adalah penting. Mengonsumsi sayuran hijau selama hamil dapat membantu pembentukan daya tahan tubuh yang maksimal selama Si Kecil masih dalam kandungan. Berbagai nutrisi seperti kalsium, protein, serat, vitamin, potasium, dan antioksidan dalam sayuran hijau membantu menjaga kesehatan Si Kecil sedari dini.

5. Mengonsumsi ikan

Mengonsumsi ikan, terutama ikan laut dalam seperti salmon, tuna, dan makerel, mampu membantu mengurangi risiko Si Kecil lahir dengan cacat tulang maupun organ tubuh lainnya. Kandungan zat besi, asam folat, dan omega-3 dalam ikan dapat membantu proses perkembangan otak, tulang, serta tubuhnya secara keseluruhan dengan maksimal. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   kebiasaan saat hamil,   bayi tampan,   bayi cantik










Cover April 2020