Mother&Baby Indonesia
Ide Unik dan Kreatif untuk Mengumumkan Kehamilan Anda

Ide Unik dan Kreatif untuk Mengumumkan Kehamilan Anda

Saat Moms dinyatakan hamil, tentu kabar bahagia ini tidak ingin Anda simpan sendiri. Kehamilan merupakan kabar yang membahagiakan yang tentunya ingin Anda bagi atau umumkan pada keluarga, kerabat, atau teman-teman Anda.

Jika Anda ingin berbagi kabar bahagia ini, banyak cara yang bisa Moms lakukan untuk mengabarkan kehamilan Anda pada orang-orang yang Anda cinta, mulai dari foto, video, atau ide unik dan kreatif lainnya yang mungkin bisa disesuaikan dengan kesukaan atau hobi Anda dan pasangan.

Nah berikut ini beberapa ide kreatif dan unik untuk mengumumkan kehamilan Anda, Moms.



1. Kucing dan Foto USG

Bagi Anda pecinta kucing, Anda bisa mengajak kucing peliharaan Anda untuk ikut mengumumkan kabar bahagia ini. Saat kucing Anda sedang merebahkan tubuhnya, Moms bisa menyelipkan foto USG kehamilan Anda pada kedua kaki kucing Anda sehingga terlihat Si Kucing sedang memegang foto USG tersebut.

2. Sulaman Foto USG

Bila Moms memiliki hobi menyulam, mungkin Anda bisa membuat karya sulaman dengan motif hasil foto USG kehamilan Anda sebagai cara mengumumkan bahwa Anda sedang menunggu kelahiran buah hati.

3. Alat Musik dan Foto USG

Ketika akan memiliki anak, mungkin Anda berharap saat besar nanti Si Kecil akan menjadi musisi. Nah, saat mengumumkan kehamilan bayi calon musisi ini, Moms bisa menyelipkan foto USG kehamilan Anda di sela-sela senar gitar atau menggunakan alat musik lainnya.

4. Pecinta Lego

Moms, apakah Anda dan suami mengoleksi banyak lego di rumah? Nah, Anda bisa menggunakan figur lego seorang laki-laki yang sedang berdiri berdampigan dengan perempuan yang sedang menggendong figur lego bayi sebagai cara mengumumkan kehamilan Anda.

5. Menggunakan Suvenir

Bila Anda dan pasangan memiliki hobi travelling, saat mengunjungi suatu negara atau taman hiburan, Anda bisa membeli suvenir yang cocok untuk calon buah hati Anda, misalnya baju, atau sepatu anak kecil kemudian mengabadikan foto Anda berdua sambil memegang suvenir tersebut.



6. Foto Menggunakan Jaket

Kabar kehamilan ini bisa Anda bagikan dengan melukiskan kata Mama dan Papa pada bagian belakang masing-masing jaket jeans Anda dan pasangan. Kemudian Anda bisa berfoto berdua dengan pasangan sambil mengenakan jaket tersebut dengan membelakangi kamera, lalu kemudian membagikan kabar bahagia ini.

7. Pecinta Ski

Bila Moms dan pasangan Anda menyukai olahraga ski, Anda bisa mengumumkan kehamilan Anda dengan berfoto berdua menggunakan papan ski dan menambahkan sepasang papan ski kecil sebagai pertanda bahwa Anda sedang menunggu kelahiran Si Kecil.

8. Memakai Peniti

Untuk mengabarkan berita kehamilan Anda, siapkan dua buah peniti berukuran besar dan satu peniti berukuran kecil. Kemudian jajarkan dua buah peniti besar (sebagai simbol Anda dan pasangan) dan taruh satu peniti kecil di atas salah satu peniti besar sebagai tanda bahwa Moms sedang mengandung calon anak Anda.

9. Surat dalam Botol

Ketika Anda sedang berkumpul dengan keluarga, ini saat yang tepat untuk mengumumkan kehamilan Anda. Berikan botol kecil berisi surat yang bertuliskan “Kamu akan menjadi ayah” pada suami, “kamu akan menjadi kakek” pada ayah Anda, atau “kamu akan menjadi tante” pada adik atau kakak perempuan Anda.

10. Mengunakan Puzzle

Selain menggunakan surat dalam botol, Anda juga bisa membuat puzzle dari kertas tebal dengan bertuliskan “My Baby Is Coming Soon”. Saat berkumpul dengan keluarga Anda, minta mereka untuk menyusun puzzle yang masih dalam kondisi tak beraturan, dan voila, mereka pasti akan terkejut dan senang mendapat kabar bahagia ini! (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   berita kehamilan,   pengumuman kehamilan