Mother&Baby Indonesia
Selain Perselingkuhan, Ini Alasan Suami Menolak Bercinta

Selain Perselingkuhan, Ini Alasan Suami Menolak Bercinta

Hubungan seks yang sehat menjadi salah satu faktor yang menentukan kebahagiaan pernikahan. Dibutuhkan hasrat suami dan istri agar rutinitas seks bisa berjalan dengan lancar. Lantas bagaimana jika hasrat suami tiba-tiba padam?

Ada kalanya suami menolak diajak untuk bercinta. Walau perselingkuhan bisa menjadi penyebabnya, tapi tidak selalu keengganan suami diajak bercinta terjadi karena faktor adanya wanita idaman lain.

Hal semacam ini tentunya tidak boleh dibiarkan ya, Moms. Cari tahu alasan suami tak mau berhubungan seks sehingga Anda bisa mencari solusinya. Apakah salah satu dari beberapa faktor berikut ini?

1. Sedang Merasa Kecewa

Berbeda dengan wanita yang biasanya langsung menunjukkan emosi kala kecewa, pria lebih sering memendamnya. Mereka tidak membicarakan kekecewaan tersebut, tapi menyalurkannya dalam bentuk lain, misalnya malas diajak bercinta. Mereka lebih memilih untuk menjaga jarak sementara waktu dengan istri guna menenangkan diri.

Nah apabila suami mulai enggan berbicara dan tidak bersemangat ketika diajak bercinta, coba Moms introspeksi diri. Mungkin ada perbuatan atau kata-kata Moms yang membuat kesal pasangan. Jika benar begitu, tak ada salahnya jika Moms meminta maaf. Ingat, kekecewaan terhadap sikap istri bisa menjadi pemicu suami mencari wanita idaman lain.

2. Bosan

Bukan hanya wanita, pria juga bisa merasa bosan dengan aktivitas seks yang begitu-begitu saja. Sesekali, mereka juga ingin melakukan hal yang berbeda. Jadi ketika suami mulai malas diajak bercinta, Moms mungkin bisa melakukan beberapa cara berikut ini guna mengembalikan gairahnya:

• Mengajaknya berkencan sebelum melakukan aktivitas seks di rumah

• Memasak makanan kesukaannya

• Berdandan dan mengenakan lingerie seksi koleksi Anda

• Merayunya

• Mencoba posisi baru dalam bercinta.

3. Stres

Kesibukan di tempat kerja terkadang menimbulkan tekanan tersendiri bagi para suami. Saat tak mampu keluar dari tekanan tersebut, maka stres pun melanda. Hal ini juga bisa memicu suami kehilangan gairah seks.

Memang sulit untuk ikut campur dalam masalah pekerjaan. Namun Anda bisa meringankan beban suami dengan mengajaknya berbicara atau memberikan perhatian lebih kepadanya. Sesekali memanjakan suami bisa membantunya untuk menghilangkan stres, lho!

4. Lelah

Seperti orang kebanyakan, suami juga bisa merasa lelah, terutama setelah bekerja seharian. Dan rasa lelah itu juga bisa membuatnya kehilangan gairah seks. Jadi jika ia memalingkan badan atau bahkan tertidur ketika Anda mengajaknya bercinta, jangan curiga dulu. Bisa jadi, suami terlalu lelah karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya sepanjang hari.

5. Tidak Percaya Diri

Seperti halnya wanita, pria juga bisa kehilangan kepercayaan diri. Penyebabnya bisa bermacam-macam, termasuk perubahan bentuk tubuh atau sikap Moms yang kerap mengeluhkan performanya di ranjang. Kebiasaan Moms membandingkan bentuk fisik suami dengan pria lain juga bisa membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Jadi hindari mengatakan kepada suami bahwa pria A terlihat lebih gagah darinya atau pria B terlihat lebih tampan. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: seks,   pernikahan,   suami istri










Cover Mei-Juni-Juli 2020