Mother&Baby Indonesia
Pelajaran Hidup dari Drakor The World of the Married

Pelajaran Hidup dari Drakor The World of the Married

Drama Korea The World of The Married tampaknya sedang menjadi tontonan favorit Anda di setiap akhir pekan ya, Moms? Bagaimana tidak, drama tentang hancurnya kehidupan rumah tangga akibat pengkhianatan cinta yang dilakukan seorang suami pada istrinya karena perselingkuhan ini, berhasil mengaduk-aduk emosi para pecinta drama Korea di setiap episodenya.

Meskipun ceritanya masih berjalan, lewat drama yang dibintangi oleh aktris Kim Hee-ae (berperan sebagai Ji Sun Woo) dan aktor Park Hae Joon (berperan sebagai Lee Tae Oh) yang sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari ini, banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Apa saja ya?

1. Cantik dan Sukses Tidak Menjamin Keutuhan Rumah Tangga

Kecantikan, kesuksesan karier, dan kekayaan yang dimiliki Ji Sun Woo terbukti tidak menjamin kesetiaan sang suami, Lee Tae Oh. Meski Tae Oh sebenarnya mencintai Ji Sun Woo, ia tetap terjerumus pada hubungan terlarang, yaitu perselingkuhan.

2. Pentingnya Kejujuran dalam Rumah Tangga

Berpura-pura bahwa tidak terjadi apa-apa dalam rumah tangga bukanlah hal yang baik. Karena kejujuran adalah kunci utama sebuah pernikahan sehingga membuat Anda dan pasangan bisa saling percaya.

Tampaknya peribahasa “sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga” sangat cocok untuk Lee Tae Oh. Berbagai cara ia lakukan untuk menutupi hubungan terlarangnya dengan Yeo Da Kyung, namun akhirnya Ji Sun Woo tetap mengetahuinya.

3. Tegas Menentukan Pilihan

Yes, It’s not a crime to fall in love, tapi bila Anda jatuh cinta padahal Anda sudah menikah tentu ini menjadi hal yang salah. Apalagi seperti Lee Tae Oh yang mengaku meski ia berselingkuh dan mencintai selingkuhannya, ia juga tetap mencintai sang istri. Tentu sikapnya ini menunjukkan ketidaktegasan dalam sebuah hubungan, dan tentu ini tak patut dicontoh ya, Moms!

4. Hati-hati Memilih Teman

Kenyataan pahit harus dirasakan Ji Sun Woo saat tahu bahwa teman-temannya justru ikut menutupi perselingkuhan sang suami. Dari sini kita bisa belajar bahwa meski banyak teman, Anda tidak bisa menjamin mereka pasti berbuat baik pada Anda, karena tak jarang ada pula teman yang ingin menyakiti dan senang melihat kita hancur.

5. Anak Menjadi Korban Perceraian Orang Tua

Meski telah bercerai, Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh malah saling balas dendam. Akhirnya sang anak, Joon Young, yang menjadi korban dari perceraian ini dengan melihat konflik yang terjadi antara ayah dan ibunya. Hubungan yang semakin buruk meski telah bercerai ini tentu dapat berdampak buruk pada perkembangan anak kita.

6. Tidak Baik Mempertahankan Toxic Relationship

Hubungan yang terjalin antara tokoh Min Hyun Seo dan Park In Kyu menunjukan toxic relationship. Meski sering mendapatkan perlakuan kasar baik secara fisik maupun psikis, Min Hyun Seo tetap bertahan dengan sang kekasih.

Padahal saat pasangan telah melakukan kekerasan pada kita, sebaiknya kita segera mengakhiri hubungan tersebut. Apalagi bila Anda sudah memberi satu kali kesempatan namun pasangan Anda masih melakukan hal yang sama. Karena tidak ada yang menjamin bahwa seseorang akan berubah meski Anda telah memberikan kesempatan dan tetap mempertahankan hubungan tersebut.

7. Pentingnya Melek Finansial

Bila dibandingkan, ekonomi Ji Sun Woo memang lebih mapan dari Lee Tae Oh. Setelah bercerai Ji Sun Woo berusaha mempertahankan jabatannya demi membiayai kehidupan anak dan dirinya. Karena masa depan tak ada yang tahu dan tak bisa ditebak, tentu penting untuk kita mempersiapkan hal yang tak terduga dengan melek finansial sehingga dapat mengelola keuangan dengan baik.

8. Perjuangkan Kesetaraan Gender

Pada episode 12, tokoh Seol Myung-sook kecewa dengan kemungkinan bahwa ia susah naik jabatan di rumah sakit tempat ia bekerja karena ia adalah seorang wanita dan belum menikah. Padahal gender dan status tak menjamin bahwa seorang wanita tidak bisa berkontribusi lebih di tempatnya bekerja dibandingkan dengan laik-laki. (Vonda Nabilla/SW/Dok.Instagram @jtbcdrama)



Tags: keluarga,   pernikahan,   rumah tangga,   suami istri,   drama korea,   the world of the married










Cover April 2020