Mother&Baby Indonesia
Cara Mudah untuk Hilangkan Noda Spidol di Wajah Anak

Cara Mudah untuk Hilangkan Noda Spidol di Wajah Anak

Moms, apakah balita Anda gemar mencorat-coret dengan berbagai macam alat tulis, termasuk spidol permanen? Meskipun aktivitas tersebut merupakan wujud kreativitas Si Kecil, tak ayal jika sudah begini, pastinya Anda dibuat kerepotan untuk membersihkan coretan-coretan Si Kecil. Apalagi jika yang dicorat-coret adalah wajahnya sendiri.

Hal ini juga sempat dialami oleh penyanyi Nindy Ayunda atau Nindy Parasady Harsono. Beberapa waktu lalu, ia memposting foto anaknya dengan wajah dipenuhi coretan spidol permanen. Nindy pun kebingungan bagaimana membersihkan noda tersebut, karena bukan hanya wajah, tangan Si Kecil juga penuh dengan coretan. “Ada yang tau nggak bersihin spidol permanen, ampun kanaraaa ada ajaaa,” tulisnya.

Nah, Jika Moms mendapati ulah Si Kecil yang sama dengan pengalaman Nindy, Anda juga mungkin akan bereaksi serupa. Menghilangkan noda spidol pada permukaan kulit cukup tricky, karena bisa saja kulit Si Kecil mengalami iritasi terkena larutan kimia yang digunakan untuk membersihkan noda spidol permanen.



Namun, Moms tidak perlu kebingungan lagi memecahkan masalah ini. Dikutip dari Urbanasia.com, ada sejumlah tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda spidol permanen di kulit anak.

1. Hand Sanitizer

Jika area yang terkena noda merupakan area kulit yang sensitif, sebaiknya Moms mulai membersihkannya dengan bahan yang ringan dulu kandungan kimianya. Anda bisa aplikasikan hand sanitizer secukupnya pada area yang terkena noda. Diamkan sejenak dan usap perlahan-lahan menggunakan kapas. Ulangi hingga permukaan kulit bersih kembali.



2. Makeup Remover

Makeup remover bisa menjadi alternatif lain untuk menghilangkan noda tinta. Bahan ini juga aman untuk kulit muka dan bagian kulit yang sensitif. Caranya, basahi kapas dengan makeup remover dan usapkan dengan gerakan memutar pada area yang diinginkan. Ulangi hingga bersih.

3. Baby Oil, Minyak Zaitun, dan Minyak Kelapa

Produk minyak akan menyatu dengan kelenjar minyak yang ada di kulit kita. Jadi, secara teori, minyak yang sudah tercampur akan mengangkat apa pun yang ada di atas permukaan kulit kita. Aplikasikan minyak ini ke area yang diinginkan dan usaplah dengan kapas. Ulangi hingga bersih.

4. Cairan Alkohol

Cairan alkohol bisa Moms dapatkan di apotek. Namun pemakaian cairan alkohol ini mungkin akan menimbulkan sensasi sedikit hangat di kulit Si Kecil, jadi hati-hati dengan reaksi Si Kecil ketika diberikan cairan ini. Untuk pemakaiannya, basahi kapas dengan cairan ini lalu tempelkan pada area yang terkena noda. Diamkan sejenak dan usap perlahan. Ingat, jangan digosok ya Moms, karena kulit anak bisa berisiko mengalami iritasi. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   balita,   anak suka corat-coret,   noda spidol










Cover April 2020