Mother&Baby Indonesia
5 Hal yang Bikin Kangen saat Harus Work From Home

5 Hal yang Bikin Kangen saat Harus Work From Home

Sudah sekitar satu bulan pemerintah memberlakukan peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sejumlah kota di Indonesia guna mencegah penyebaran penyakit COVID-19. Bagi Moms yang berstatus sebagai karyawan atau pegawai, tentu Anda diharuskan untuk bekerja di rumah alias work from home (WFH).

Dengan bekerja di rumah, Anda mungkin bisa lebih fleksibel dalam mengatur jadwal. Selain itu, Moms juga bisa lebih leluasa mengawasi Si Kecil karena tidak perlu berangkat ke kantor. Namun, benarkah Anda tidak kangen bekerja kembali di kantor? Berikut adalah hal-hal yang mungkin Moms rindukan selama melakukan WFH.

1. Kangen Suasana Kantor

Bekerja di rumah memang menyenangkan. Tapi meninggalkan rutinitas di kantor juga bikin kangen, lho. Terlalu lama WFH membuat Anda teringat kembali bagaimana rasanya bekerja di meja kerja Anda sendiri tanpa gangguan atau hal-hal yang biasa dilakukan ketika berada di kantor.



Saat bekerja di kantor, biasanya Anda memiliki rutinitas sendiri, seperti memulai hari dengan secangkir kopi, mengetik, membaca berita, makan siang, ngobrol santai, hingga bertukar gosip dengan teman sekantor. Hal semacam ini tentunya sulit untuk dilakukan ketika Anda bekerja di rumah.

2. Kangen Melihat Tingkah Laku “Ajaib” Teman Sekantor

Jujur deh Moms, di kantor Anda tentu ada satu rekan yang memiliki kebiasaan aneh. Mungkin dia suka buang angin, mengupil, atau bernyanyi. Anda bisa dibuat kesal atau bahkan tertawa melihat tingkah laku teman sekantor tersebut. Namun setelah lebih dari satu bulan tidak melihat kebiasaan-kebiasaan semacam itu, Anda tentu kangen.

Tanpa Anda sadari, kebiasaan aneh rekan-rekan sekantor ternyata bisa jadi hiburan di tengah padatnya pekerjaan. Jangan heran jika Anda merasa ada sesuatu yang hilang ketika tak bisa melihat tingkah laku tersebut.



3. Kangen Menjelajah Kuliner

Makan siang bersama adalah rutinitas sebagian besar pekerja kantoran. Ada yang membawa makan siang dari rumah, tapi tak jarang Anda memilih untuk membeli makanan bersama rekan-rekan. Paling seru jika ada restoran baru atau menu baru di layanan pesan makanan di sekitar kantor Anda. Pasti Anda dan teman-teman langsung antusias untuk mencobanya. Keseruan ini pastinya tidak bisa Anda rasakan selama WFH.

4. Kangen “Kabur” dari Kantor

Apa yang biasa Moms lakukan untuk mengusir rasa bosan di kantor? Ada yang bercanda dengan rekan sekantor, membaca berita di situs online, atau mungkin pergi sebentar dari kantor untuk belanja kebutuhan pribadi di mal terdekat. Selama WFH, Anda hanya bisa berdiam diri di rumah. Tapi demi kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona, tidak apa-apa ya, berada di rumah dulu, Moms.

5. Kangen Terjebak Macet

Bagi Moms yang bekerja di Jakarta, tentu sudah tidak asing dengan kemacetan saat berangkat atau pulang dari kantor. Sebaliknya, banyak ibu bekerja yang memanfaatkan kemacetan untuk menikmati waktu mendengarkan musik, membebaskan pikiran dari segala masalah, atau bahkan beristirahat sejenak. Sulit untuk dipercaya, tapi rutinitas berada di kemacetan seperti ini juga membuat kangen, lho. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: bekerja di rumah,   work from home,   pandemi,   covid-19,   virus corona