Mother&Baby Indonesia
5 Efek Negatif Sering Stalking Mantan di Media Sosial

5 Efek Negatif Sering Stalking Mantan di Media Sosial

Walau sudah menikah, namun tak jarang Moms yang masih sering stalking (memata-matai) mantan pacar di akun media sosial mereka! Parahnya, kebiasaan buruk ini tak hanya memata-matai mantan pacar Anda, tetapi juga mantan pacar suami.

Pemicu seseorang sering stalking mantan pacar ada banyak. Beberapa pemicu stalking di antaranya: Sekadar penasaran dengan kabar mantan, cemburu dengan mantan pacar suami, atau bahkan Anda sendiri justru belum move on dari kenangan indah bersama mantan pacar.

Duh, kebiasaan stalking ini sangat enggak sehat deh, Moms! ini beberapa efek negatif jika sering stalking mantan pacar di media sosial.



Tak Puas dengan Kehidupan Pribadi

Rumput tetangga memang selalu lebih hijau daripada rumput sendiri. Sering stalking mantan pacar di media sosial sama saja berusaha membandingkan kehidupan Anda dengannya.

Jika menurut Anda kehidupan sang mantan lebih bahagia dari Anda, maka Anda akan mudah merasa kecil hati dan tak puas dengan kehidupan yang Anda jalani saat ini. Padahal, pasangan dan anak-anak Anda selalu ada dan mencintai Anda tanpa henti. 

Susah Move On

Tiba-tiba teringat kenangan indah bersama mantan pacar? Stalking bukan solusinya lho, Moms! Ini justru akan membuat Anda semakin susah move on dari apa yang pernah terjadi antara Anda dan mantan. Kebiasaan ini sangat tidak sehat, terlebih jika dilakukan ketika Anda dan mantan sama-sama sudah menikah dan membina keluarga masing-masing. Hargai perasaan pasangan Anda ya, Moms.



Menyakiti Hati Sendiri

Ketika suasana hati sedang baik-baik saja, tiba-tiba Anda iseng mengintip akun media sosial mantan. Berawal dari sekadar iseng, kemudian muncul kenangan-kenangan pahit bersama mantan pacar, dan itu semua membangkitkan kembali duka dan amarah masa lalu. Lebih baik bersyukur dengan keadaan hari ini, daripada harus menyakiti diri sendiri dengan stalking mantan, kan?

Terjebak Masa Lalu

Entah kenangan baik atau buruk, stalking mantan hanya membuat Anda terjebak masa lalu! Apa yang sudah berlalu, biarlah berlalu, Moms. Fokuslah pada apa yang Anda miliki saat ini, dan raihlah rencana-rencana masa depan, daripada harus terjebak masa lalu karena sering stalking mantan di media sosial.

Malu Kalau Ketahuan!

Ini dampak negatif paling buruk dari stalking mantan pacar Anda maupun pasangan. Bayangkan ketika jari Anda begitu gemulai memata-matai mantan pacar di akun media sosialnya, dan tiba-tiba tombol like pun terpencet. Aduh, malu banget! Jangan sampai ini terjadi ya, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: stalking,   media sosial,   relationship,   pasangan,   keluarga










Cover Mei-Juni-Juli 2020