Mother&Baby Indonesia
#MaafIbuDiHidupku di Ramadan yang Spesial dan Bermakna

#MaafIbuDiHidupku di Ramadan yang Spesial dan Bermakna

Ramadan selalu menjadi bulan yang paling dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia karena mendatangkan banyak keberkahan. Setelah Ramadan, umat Islam pun merayakan Hari Raya Idul Fitri. Di hari istimewa tersebut, kita akan berkumpul bersama keluarga besar untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Idul Fitri juga merupakan kesempatan untuk bertemu dengan sanak saudara, dan terutama orang tua tercinta.

Namun, Ramadan dan Idul Fitri kali ini terasa sangat berbeda. Salah satu penyebab utamanya adalah pandemi yang membuat Moms tak dapat bertemu langsung dengan keluarga, bahkan ibu tercinta. Padahal, mungkin saja momen tersebut hanya bisa terjadi setahun sekali.

Meskipun demikian, peran, doa, dan maaf dari seorang ibu selalu ada di setiap saat untuk menemani kita menjalani kehidupan. Untuk mengingat peran dan doa ibu yang sangat besar bagi kita, PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia) kembali menghadirkan kampanye Maaf Ibu di bulan Ramadan dan Idul Fitri 2020, dengan meluncurkan video Maaf Ibu, bertemakan #MaafIbuDiHidupku, yang telah tersedia di YouTube channel Pantene Indonesia.



Kampanye Maaf Ibu yang telah memasuki tahun keempatnya ini bercerita mengenai peran, doa dan maaf ibu yang begitu besar dalam hidup kita untuk menjalani serangkaian ujian kehidupan. “P&G Indonesia melihat tahun 2020 sebagai tahun dengan berbagai ujian kehidupan yang sangat berbeda dan spesial. Kampanye #MaafIbuDiHidupku hadir di tengah masyarakat Indonesia dengan pesan dan semangat Ramadan dan Idul Fitri: walau terpisah jarak dan mesti #DiRumahAja membuat perjalanan bulan suci kali ini terasa berat, peran dan doa ibu akan selalu bersama kita,” jelas Aldrich Gopal, Head of Marketing P&G Indonesia.

Sampaikan dan Terima Maaf Dari Ibu


Tahun ini, Moms diajak untuk mengenang masa-masa di mana Anda tentunya sangat membutuhkan sosok seorang ibu. Hal ini tergambar pada video yang telah tayang di YouTube channel Pantene Indonesia bertajuk #MaafIbuDiHidupku.

Video ini menceritakan sosok Nisa, seorang gadis yang berhasil melalui serangkaian momen penting dan berbagai ujian kehidupan di dalamnya. Nisa percaya bahwa di dalam berbagai momen dan ujian hidup yang dilaluinya, doa dan maaf ibu selalu bersamanya.



Untuk semakin mengingatkan Moms akan cinta seorang ibu yang tak berkesudahan, P&G Indonesia juga mengajak penyanyi kebanggaan Indonesia, Anggun. Ia menyanyikan lagu “Kasih Ibu” yang dibawakan dengan sangat indah, sehingga membuat Anda dan penonton lainnya menyadari kasih Ibu sepanjang masa dan senantiasa ada dalam setiap ujian hidup ini.

“Rindu Keluarga Di Masa Pandemi”

Selain melalui video, P&G Indonesia juga mengajak Najelaa Shihab, sosok Pendidik & Founder Komunitas Keluarga Kita dalam seminar online bertemakan “Rindu Keluarga Di Masa Pandemi”. Dalam seminar hasil Kolaborasi MRA dan P&G indonesia, Najelaa mengajak Moms khususnya, untuk bisa beradaptasi dengan keadaan saat ini, meski rasa rindu pada keluarga yang tinggal jauh sangat besar.

“Saya selalu percaya dengan kekuatan cerita. Cerita terbukti efektif membantu kita memahami berbagai sudut pandang. Selasa Rahasia adalah wadah berbagi cerita dan kesempatan bagi saya untuk bertukar pandangan. Harapannya, meski berkenalan di layar media sosial, tapi tidak merasa sendirian menghadapi masalah sehari-hari. Semoga dalam sesi berbagi hari ini di situasi pandemi, kita bisa saling menguatkan dan menemukan makna baru tentang keluarga,” ujar Najelaa Shihab.

Agar semakin memahami makna #MaafIbuDiHidupku di Ramadan yang spesial ini, yuk, kita tonton video berikut ini, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik,P&G Indonesia)




Tags: keluarga,   ramadan,   #maafibudihidupku