Mother&Baby Indonesia
Strategi Mengatasi Bosan Karantina Sesuai Zodiak Anda

Strategi Mengatasi Bosan Karantina Sesuai Zodiak Anda

Saat harus karantina mandiri di rumah saja, melawan rasa bosan memang menjadi tantangan utama ya, Moms. Sesekali Anda pasti merasa kangen bekerja di kantor, kangen hangout di coffee shop bersama teman-teman, kangen merawat diri di salon, dan bahkan ada yang mengaku kangen macet-macetan!

Kami mengerti, semua itu wajar banget dialami di masa PSBB. Namun demi kebaikan bersama, berdiam diri di rumah saja sangat penting agar pandemi corona cepat berakhir. Nah, untuk mengatasi kebosanan #DiRumahAja yang Anda rasakan, ikuti beberapa tips dari Harpers Bazaar US berikut ini, yuk. Ikuti sesuai zodiak Anda ya, Moms.

Aries (21 Maret - 19 April)

Zodiak ini penuh energi alias enggak bisa diam. Maka salurkan energi ini untuk menciptakan ‘sudut penuh tenaga’ di rumah Anda, yang bisa Anda gunakan untuk berolahraga.



Daftarkan diri di berbagai kelas olahraga online dan nikmati waktu tersebut untuk membasmi kebosanan. Jadi, kapan pun Aries bosan di rumah, kunjungi saja sudut tersebut, nyalakan musik, dan mari berzumba ria!

Taurus (20 April - 20 Mei)

Saat harus di rumah saja, Taurus paling kangen menikmati makanan favorit di restoran yang sering ia kunjungi bersama orang-orang terdekat. Solusi agar tak bosan di rumah saja: Ajak teman-teman untuk mengikuti online cooking class, yang kemudian diikuti dengan makan malam virtual bersama-sama. Pasti seru!

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Berada di satu tempat yang sama untuk waktu yang lama? Gemini paling enggak tahan dengan situasi seperti itu. Maka solusi untuk Gemini agar betah di rumah saja adalah mengasah kemampuan baru yang selama ini sudah membuat Anda penasaran.

Jika Gemini suka didengar, maka suarakan pendapatmu lewat blog atau channel Youtube. Ini waktu yang tepat untuk mencoba keahlian baru.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Sebenarnya zodiak yang satu ini termasuk zodiak yang paling betah di rumah. Maka tantangan terberat bagi Cancer untuk di rumah saja adalah berpisah dengan teman-teman tersayang.

Untuk mengatasinya, Cancer perlu rutin melakukan video conference bersama para sahabat untuk saling berbagi kisah, semangat, aura positif, dan tentu saja berbagi tips agar tetap sehat. Fulfilling ‘food’ for the soul!

Baca juga: 4 Zodiak yang Paling Betah #DiRumahAja

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo suka banget untuk dandan keren dan pergi ke tempat keren, yang kini tidak bisa dilakukan karena harus patuh PSBB. Untuk mengatasinya, Leo harus sering ‘tampil’ walau hanya di media sosial dan berbagi aura positif dengan seluruh penghuni planet bumi. 

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Jadwal yang tidak tertata rapi seperti saat harus WFH ini membuat Virgo bosan. Solusinya, Virgo yang kreatif bisa membuat DIY time-schedule agar seluruh jadwalnya (dan timnya di kantor?) tertata rapi. Kini juga sudah banyak aplikasi yang bisa diunduh lho, Moms. Praktis dan efisien.



Libra (23 September - 22 Oktober)

Merawat diri sambil bersosial dan mengobrol ringan di salon adalah hal yang paling dirindukan Libra selama masa karantina. Solusinya, ada banyak cara untuk merawat diri di rumah, kemudian nyalakan lilin aroma-therapy sambil video call dengan sahabat tersayang untuk berbagi kisah seru.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Merasa sendirian dan terisolasi untuk waktu yang lama, membuat Scorpio kangen banget untuk menikmati quality time bersama orang terdekat. Solusinya, Anda bisa memilih buku tebal yang seru dan targetkan untuk selesai membacanya selama karantina ini. Ciptakan online book-club juga seru, lho!

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Zodiak ini kangen banget untuk melakukan petualangan ke negara lain sambil mempelajari bahasa-bahasa baru. Cara mengatasinya agar tak bosan karantina adalah mencoba untuk ‘menjelajahi petualangan’ baru secara virtual. Entah menjelajahi berbagi museum virtual, atau mengikuti kelas yoga online agar pikiran Anda bisa ‘jalan-jalan’ sejenak sambil relaksasi otak.

Baca juga: Posisi Bercinta yang Sesuai dengan Zodiak Anda

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn merasa hilang arah saat produktivitasnya di masa karantina ini kurang tertata dengan baik. Agar semangat Anda di rumah saja tak padam, Capricorn perlu menciptakan goals. Bidik rencana kerja dari yang termudah hingga yang tersulit.

Capricorn juga suka tantangan, maka tantang diri Anda dengan memberi deadline yang realistis. WFH dengan cara ini pasti jadi makin seru bagi Capricorn.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Jika dibiarkan, zodiak ini bisa mencoba menyelesaikan semua masalah di dunia sendirian. Semangatnya keren banget, tetapi risiko gagalnya juga tinggi, sedangkan Aquarius mudah menyerah.

Solusinya, bergabunglah dengan komunitas online, tempat Anda bisa berbagi gagasan dan belajar mencari solusi efektif dari orang lain dengan kesukaan yang sama dengan Anda.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Ini zodiak paling kreatif yang enggak betah di rumah saja dalam waktu lama. Jadi solusinya sudah pasti mencoba pengalaman-pengalaman kreatif yang belum pernah Anda coba. Entah itu melukis, menjahit, atau mengikuti kelas salsa online. Semua ini efektif membuat Pisces betah di rumah. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: zodiak,   karantina,   work from home,   psbb










Cover April 2020