Mother&Baby Indonesia
Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah

Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah

Moms, ternyata golongan darah dapat menentukan bagaimana kepribadian seseorang, lho! Hal ini awalnya diketahui melalui hasil riset Takeji Furukawa, peneliti asal Jepang di tahun 1933 dalam penelitiannya yang berjudul “Penelitian Sifat Melalui Golongan Darah”, yang kemudian menjadi populer di Negara Sakura tersebut.

Begitu juga pada Si Kecil, kita bisa melihat bagaimana kepribadiannya melalui golongan darah yang ia miliki. Dengan begitu, Moms dapat lebih memahami kepribadian Si Kecil dan mencari gaya pengasuhan yang tepat. Lantas, seperti apa karakter anak Anda berdasarkan golongan darahnya?

Golongan Darah A

Jika Si Kecil memiliki golongan darah A, maka ia cenderung taat pada aturan dan cenderung menghindari konflik. Anak dengan golongan darah ini dikenal sangat sabar, setia, dan cinta damai, sehingga ia tidak suka bertengkar dengan siapa pun. Ia juga cenderung memiliki sifat sensitif, kooperatif, emosional, bersemangat, dan pintar, Moms.



Namun, anak dengan golongan darah A bukanlah tipe orang yang berani mengambil risiko, jadi Anda perlu memberikan semangat dan meningkatkan rasa percaya dirinya ketika ia akan melakukan hal-hal yang di luar kebiasaannya.

Golongan Darah B

Si Kecil dengan golongan darah B adalah anak yang tidak suka aturan dan tidak suka terikat dalam satu kegiatan yang sama secara terus-menerus. Ia juga mudah bosan. Selain itu, anak dengan golongan darah ini merupakan anak yang kreatif dan berjiwa bebas. Ia akan sibuk melakukan eksplorasi kapan pun dan di mana pun.

Anak dengan golongan darah B juga memiliki sifat bijaksana dan empati terhadap orang lain, serta mudah bergaul. Meski demikian, terdapat pula sisi negatifnya, yakni sedikit egois, terlalu ambisius, kurang kooperatif, sulit diprediksi, dan moody.

Golongan Darah AB

Karakter yang menonjol dari anak golongan darah AB adalah misterius dan cenderung sulit ditebak. Golongan darah AB dipercaya merupakan tipe golongan darah campuran antara golongan darah A dan B, sehingga mereka dianggap mempunyai kepribadian yang rumit.



Si Kecil dengan golongan darah AB biasanya adalah anak yang kritis, idealis, pengejar mimpi, sangat peduli dengan orang lain, rasional, dapat dipercaya, mudah beradaptasi, dan kreatif. Tidak mudah untuk bisa memahami pemikirannya, tapi Anda bisa menjalin hubungan baik dengannya asalkan Anda memberikan ia privacy.

Golongan Darah O

Anak dengan golongan darah O adalah anak yang cenderung memiliki sifat berani, mempunyai jiwa kepemimpinan, mudah bergaul, optimis, percaya diri, tenang, selalu berhati-hati, cinta damai, bersemangat, mandiri, ceria, dan berbakti pada orang tua.

Sifat kepemimpinan yang dimiliki golongan darah O ini bahkan sangat dipercaya bagi masyarakat Jepang. Banyak perusahaan lebih memilih seseorang dengan golongan darah ini karena dianggap lebih bertanggung jawab, berkomitmen, terorganisir, fokus, dan selalu menggunakan logika. Dan sebuah fakta menarik menunjukkan bahwa rata-rata perdana menteri di Jepang bergolongan darah O.

Meski demikian, terdapat pula sifat negatif golongan darah O, seperti mudah cemburu, kasar, sedikit sombong, tidak tepat waktu, tidak peka, dan egois. (Binar MP/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pengasuhan anak,   karakter anak,   golongan darah