Mother&Baby Indonesia
Bisnis Kuliner Artis yang Masih Bertahan saat Pandemi

Bisnis Kuliner Artis yang Masih Bertahan saat Pandemi

Untuk menambah penghasilan, selain merambah dunia properti, kosmetik, clothing line, dan berbagai macam bisnis lainnya, bisnis kuliner masih menjadi salah satu jenis bisnis yang tidak sepi peminat, tak terkecuali bagi para selebriti Tanah Air, Moms.

Mungkin Anda juga sudah tidak asing dengan beberapa nama besar bisnis kuliner para selebriti Indonesia. Namun sejak pandemi, perekonomian Indonesia pun memburuk sehingga tak dipungkiri bisnis kuliner juga terkena imbasnya. Meski demikian, ternyata tak sedikit pula bisnis kuliner selebriti yang masih bertahan di masa pandemi ini. Apa saja ya, bisnisnya?

1. Ayam Jerit by Titi Kamal




Meski sebelumnya sudah memiliki bisnis kue, istri dari aktor Christian Sugiono ini ternyata juga melebarkan bisnis kulinernya dengan membuka bisnis lauk pauk bernama Ayam Jerit. Tak hanya fokus pada ayam, brand-nya ini juga menjual lauk lainnya, seperti cumi, cakalang, dan lain-lain.

2. Nasi Bekti by Indra Bekti


Artis sekaligus presenter ini ternyata juga merambah dunia bisnis kuliner. Lewat brand Nasi Bekti, ia menjual rice bowl dengan banyak pilihan topping, seperti nasi Bekti kecombrang, nasi Bekti bumbu Bali, dan masih banyak lagi.

3. Rendang Nantulang by Meisya Siregar


Istri dari musisi Bebi Romeo ini ternyata telah memulai bisnis kulinernya sejak tahun 2012. Tak hanya fokus pada rendang daging saja, Anda juga bisa mencicipi rendang paru, jengkol, ayam, limpa, kerang, dan telur.

4. MantabJon by Ibnu Jamil


Belum lama ini aktor tampan Ibnu Jamil membuka bisnis kuliner, yaitu mie ayam yang diberi nama MantabJon. Diakuinya bisnis ini dijalani demi bisa tetap produktif selama masa pandemi. Saat ini MantabJon sudah memiliki 3 varian rasa seperti mie ayam jamur, mie yamin bandung, dan mie ayam crispy sambal matah.



5. Lox Salmon by Hesti Purwadinata


Presenter cantik Hesti Purwadinata juga menambah deretan selebriti yang menjalankan bisnis kuliner. Ia memilih membuka bisnis makanan yang berbahan utama ikan salmon yang diberi nama Lox Salmon. Menu yang tawarkan di antaranya ada rice bowl salmon, burger salmon, frozen salmon, salad, dan spaghetti salmon.

6. Stuja Coffee by Ayudia Bin Slamet dan Ditto

Pasangan muda Ayudia Bing Slamet dan sang suami Ditto, ternyata memiliki kedai kopi yang diberi nama Stuja Coffee. Tak hanya di Jakarta, kedai kopi ini juga telah dibuka di Bali. Demi bisa tetap menikmati kopi dari Stuja Coffee selama masa pandemi, mereka menyediakan kopi literan sehingga bisa dinikmati di rumah.

7. Filosofi Kopi by Rio Dewanto dan Chicco Jerikho


Berawal dari sebuah film yang dibintangi dua Hot Papa ini, akhirnya mereka bekerja sama membuka kedai kopi yang diberi nama Filosofi kopi. Tak hanya di Jakarta, kedai kopi ini pun dibuka di Yogyakarta dan Semarang. Selain fokus pada kopi, kedai ini juga menjual minuman manis lainnya.

8. Sarwendah Juice by Sarwendah


Selain memiliki bisnis pakaian dan makanan, istri dari Ruben Onsu ini juga merambah bisnis minuman yang bernama Sarwendah Juice. Bukan sekadar jus biasa, jus yang ia jual ini merupakan jus herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. (Vonda Nabilla/SW/Dok.Instagram @ayamjerit, @nasibekti, @rendang_nantulang, @mantabjon, @lox_salmon, @stujacoffee, @filosofikopi, @sarwendahjuice)



Tags: keluarga,   selebriti,   bisnis selebriti










Cover Mei-Juni-Juli 2020