Mother&Baby Indonesia
Ini Makna Bentuk Pusar tentang Kepribadian Anda!

Ini Makna Bentuk Pusar tentang Kepribadian Anda!

Pusar merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Saat Si Kecil (dan Anda) masih berupa janin di dalam perut, pusar sangatlah diperlukan sebagai saluran utama distribusi nutrisi, oksigen, dan berbagai hal lain yang dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang.

Walaupun seiring dengan perkembangan waktu pusar tampak tak menunjukkan banyak manfaat, tapi bentuk pusar dipercaya dapat menunjukkan kepribadian seseorang lho, Moms! Bahkan ada kajian tersendiri yang mempelajari pusar, yang sering disebut sebagai omphilomancy. Lalu, apa yang pusar Anda katakan tentang kepribadian Anda? Simak penjelasan berikut ini, Moms!

1. Menonjol Keluar

Bila bentuk pusar Anda menonjol keluar, maka bisa jadi Anda adalah pribadi yang kuat, ekstrovert, dan penuh dengan sikap optimis. Sehingga tak jarang orang dengan pusar yang menonjol keluar cenderung keras kepala, menyukai perhatian, dan sangat bersikukuh untuk mewujudkan keinginan mereka.



Mereka percaya bahwa keyakinan dan opini mereka merupakan hal yang benar dan berpegang teguh pada hal tersebut. Pencarian jodoh atau partner sehidup semati mungkin dapat butuh waktu, tapi ketika mendapatkannya maka akan bertahan lama. Selain itu, ekspektasi hidup rata-rata orang dengan pusar menonjol keluar sekitar 72 tahun.

2. Bulat dan Dalam

Orang-orang dengan bentuk pusar yang bulat dan bolong agak dalam cenderung memiliki karakter yang tenang, tak mudah emosi, berjiwa besar, pendiam, dan pemalu. Maka dari itu, mereka juga cenderung tertutup, tidak menceritakan seluruh hal buruk dalam hidupnya kepada orang lain, bahkan teman terdekat dan yang disayang. Ekspektasi hidup rata-rata adalah 81 tahun.

3. Memanjang Vertikal atau Oblong

Bentuk lubang pusar yang panjang dan tipis dapat menandakan kepribadian yang percaya diri, murah hati, dan stabil secara emosional. Selain itu, bentuk pusar yang oblong sering dikaitkan dengan kepribadian yang tangguh, perfeksionis, dan tidak suka untuk berada dalam situasi yang tak terkontrol. Ekspektasi hidup rata-rata adalah 75 tahun.

4. Memanjang Horizontal

Perhatikan pusar Anda, bila bentuknya memanjang horizontal menyamping maka pusar Anda mungkin ingin menunjukkan bahwa Anda tipe orang dengan emosi yang sangat rumit. Anda mungkin adalah pribadi yang tidak mudah percaya dengan orang lain. Namun sekali Anda percaya, maka orang tersebut pastilah orang yang sangat penting dalam kehidupan Anda.



Salah satu prinsip hidup yang bisa menjadi pegangan hidup sehari-hari adalah dengan memperlakukan orang lain selayaknya orang lain memperlakukan Anda. Ekspektasi hidup rata-rata adalah 68 tahun.

5.  Oval atau Lonjong

Lubang pusar yang berbentuk oval atau lonjong seringkali berkaitan dengan hiperaktif dan sikap terlalu sensitif. Orang-orang yang memiliki pusar yang berbentuk oval cenderung bersifat tidak sabaran dan membutuhkan aktivitas untuk bisa dilakukan. Merupakan hal alami untuk mudah marah atau mudah merasa bosan dan selalu ingin mencoba hal baru.

Maka dari itu, sebagai kendalanya orang-orang berpusar lonjong cenderung mudah sakit hati karena menganggap berbagai hal secara serius. Setelah itu, bukannya menceritakan dan memaafkannya, mereka malah memilih untuk diam dan menjalaninya sendirian. Ekpektasi hidup rata-rata adalah 65 tahun.

6. Bolong Tidak Dalam atau Terdapat Cuping Atas

Memang sekilas bentuknya agak aneh, tapi orang-orang dengan bentuk pusar seperti ini cenderung idealis, kreatif, dan bergairah. Mereka selalu dapat menemukan hal-hal baik dalam hidup dan merayakannya. Detail kecil merupakan hal yang sangat diperhatikan, sehingga seni adalah hal yang sangat diminati. Mereka adalah pribadi yang menyenangkan dan unik dengan mood yang mudah berubah. Ekspektasi hidup rata-rata adalah 70 tahun. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: pusar,   kepribadian,   karakter,   bentuk pusar










Cover Mei-Juni-Juli 2020