Mother&Baby Indonesia
Bahaya! Ini Efek Samping Tisu Magic pada Vagina

Bahaya! Ini Efek Samping Tisu Magic pada Vagina

Anda pernah mendengar tentang tisu magic, Moms? Memang, tidak semua orang familiar dengan produk yang satu ini. Meskipun demikian, tisu magic disebut-sebut punya khasiat untuk meningkatkan performa kaum pria di atas ranjang. Namun apakah tisu magic aman untuk digunakan dan apakah ada efeknya bagi wanita? simak penjelasannya berikut ini!

Apa Itu Tisu Magic?

Tisu magic adalah sejenis tisu basah yang memiliki kandungan anestesia yang bermanfaat untuk memperlambat ejakulasi pada pria. Artinya, dengan mengusapkan tisu magic pada area kemaluan pria, hal ini dipercaya akan membuat hubungan seks berjalan lebih lama karena akan mampu menunda terjadinya ejakulasi dini. Selain itu, produsen mengklaim bahwa produk tisu basah khusus pria ini juga bisa mencegah penularan penyakit seksual karena mengandung bahan-bahan aktif antiseptik dan antibakteri.

Risiko Penggunaan Tisu Magic pada Wanita

Namun, tentu tidak ada jaminan aman untuk penggunaan tisu magic ini. Sama halnya dengan produk atau obat lain, berbagai zat yang terkandung dalam tisu magic pun dapat menimbulkan efek samping, termasuk alergi dan iritasi kulit, khususnya efeknya pada organ intim wanita. Untuk itu, yuk ketahui beberapa risiko berikut ini yang mungkin terjadi pada wanita akibat penggunaaan tisu magic.



1. Risiko Iritasi pada Vagina

Efek penggunaan tisu magic akan membuat kepekaan pada penis menjadi berkurang. Hal tersebut akan membuat pria membutuhkan gesekan yang lebih kuat untuk merasakan kepekaan saat penetrasi berlangsung. Alhasil, gesekan yang terlalu kuat itu justru malah akan meningkatkan potensi penis menjadi lecet dan berisiko menimbulkan iritasi pada dinding-dinding vagina.

2. Infeksi Saluran Kencing dan Risiko Jamur



Tisu magic memiliki kandungan gliserin yang dapat meningkatkan jumlah jamur sehingga dapat menimbulkan risiko keputihan pada vagina. Selain itu, kandungan yang terdapat pada tisu ini juga dapat menyebabkan risiko infeksi saluran kencing.

3. Sulit Orgasme

Efek samping lain yang mungkin terjadi karena penggunaan tisu magic adalah masuknya kandungan dari tisu magic ke dalam vagina. Jika hal ini terjadi, perempuan akan lebih lama untuk mencapai orgasme, hal ini bisa mengakibatkan pasangan tidak dapat menikmati hubungan seksual secara seimbang.

Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan tisu magic, lebih baik pertimbangkan efek samping yang mungkin terjadi pada Anda dan pasangan ya, Moms! Jangan sampai hanya untuk menambah kepuasan semata malah berisiko menimbulkan masalah kesehatan pada diri Anda dan pasangan. (Binar MP/SW/Dok. Freepik)



Tags: tisu magic,   kesehatan,   vagina










Cover April 2020