Mother&Baby Indonesia
5 Tips Mengadakan Pesta Ulang Tahun Virtual

5 Tips Mengadakan Pesta Ulang Tahun Virtual

Walau sedang menjalankan masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), namun bukan berarti ulang tahun anak tidak bisa dirayakan lho, Moms. Ya, Anda tetap bisa mengadakan pesta virtual untuk merayakan ulang tahun anak Anda. Tentunya, ‘pesta’ ini tidak melanggar aturan PSBB karena hanya ‘dirayakan’ di dunia maya, Moms.

Tetap seru, kok! Asalkan Anda menjalankan beberapa tips berikut ini dalam mengadakan pesta ulang tahun anak secara online. Keep scrolling, Moms!

1. Pilih Tema

Pesta virtual atau bukan, tak ada yang bisa menolak serunya pesta bertema! Pilih tema yang disukai anak Anda, dan pastikan semua tamu yang akan ‘hadir’ juga memakai kostum sesuai tema ya. Tak perlu yang sulit-sulit, tema dengan warna favorit anak juga cukup menarik, kok.



Ingin semua tamu memakai topi yang sama? Kirimkan saja topi pesta bersama dengan undangan dan sedikit suvenir ulang tahun. Tak perlu dikirim langsung, ojek online atau kurir ekspedisi bisa mengantarnya ke rumah para tamu.

2. Tentukan Tamu

Jauh berbeda dengan pesta sungguhan, tamu di pesta virtual anak balita sebaiknya tidak terlalu banyak. Sekitar 3-5 sahabat terdekat saja sudah cukup, karena semakin banyak tamu artinya akan semakin banyak distraksi juga untuk mengobrol di dunia maya.

3. Jangan Terlalu Lama

Jika pesta sungguhan bisa memakan 1-2 jam, pesta virtual sebaiknya singkat saja, mungkin tidak lebih dari 30 menit. Lebih dari itu, percayalah, anak-anak balita pasti sudah tidak fokus dan akan mulai berlarian melakukan hal lainnya. Ingat, pesta virtual artinya anak harus duduk manis di depan layar, yang mana hal tersebut tentu akan sangat membosankan bagi balita.



4. Susun Aktivitas

Pastikan pesta virtual terstruktur dengan baik, dan jangan lupa harus ada unsur permainan dan aktivitas serunya ya, Moms. Contoh games yang bisa Moms adakan di pesta ulang tahun virtual adalah menyembunyikan benda kecil di salah satu tangan, kemudian para peserta games harus menebak di tangan mana benda kecil itu disembunyikan.

Selain itu, tebak-tebakan mengenai Si Kecil yang berulang tahun juga seru, lho! Misalnya, apa zodiak Si Kecil, apa warna favoritnya, siapa tokoh kartun favoritnya, dan sebagainya. Yang bisa menjawab dapat hadiah? Dapat, dong! Bisa diberikan nanti setelah PSBB, bisa juga dikirimkan ke rumah.

5. Harus Ada Kue!

Apalah artinya pesta ulang tahun tanpa kue dan tiup lilin. Maka pastikan Moms telah menyiapkan kue ulang tahun, nyanyikan lagu, dan biarkan Si Kecil meniup lilinnya sambil berdoa. Setelah itu, para tamu bisa mengucapkan doa untuk yang berulang tahun, dan diakhiri dengan menikmati kue virtual. Tetap seru, kan! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: ulang tahun,   pesta ulang tahun virtual,   anak,   balita,   psbb,  










Cover April 2020