Mother&Baby Indonesia
10 Mitos Seputar Prediksi Jenis Kelamin Bayi

10 Mitos Seputar Prediksi Jenis Kelamin Bayi

“Anaknya laki-laki atau perempuan, nih?” Mungkin pertanyaan itulah yang banyak ditanyakan orang-orang di sekitar Anda saat tahu ketika Moms sedang hamil. M&B yakin tak hanya mereka saja yang penasaran, Anda sebagai orang tua dari calon buah hati Anda tentu sama penasarannya.

Nah, jauh sebelum adanya metode-metode dan teknologi canggih yang dapat memprediksi jenis kelamin bayi, ada sejumlah tradisi atau mitos yang dipercaya menunjukkan jenis kelamin yang dikandung oleh ibu hamil. Apa saja mitos-mitos tersebut?

1. Morning Sickness

Jika Anda merasakan mual yang berlebihan di pagi hari, Anda dipercaya sedang mengandung anak perempuan, Moms.



2. Aura Kecantikan Terpancar saat Hamil

Bila Anda terlihat lebih cantik atau glowing selama hamil, rambut Anda seindah model bintang iklan sampo, Anda diyakini akan memiliki anak perempuan. Sebaliknya, jika Anda tampil berantakan dan malas berdandan, orang-orang meyakini bahwa Anda mengandung bayi laki-laki.

3. Ngidam Makanan Manis atau Asin

Bila Moms ngidam makan makanan yang manis, tandanya Anda akan memiliki anak perempuan. Sedangkan bila Anda suka makan makanan asin atau kaya protein, Anda dipercaya sedang mengandung anak laki-laki.

4. Tes Bawang Putih

Untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang Anda kandung, Moms bisa melakukan tes bawang putih ini. Jika Anda makan satu siung bawang putih mentah kemudian Anda bisa mencium baunya selama berhari-hari, ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda hamil anak laki-laki.

5. Berat Badan Pasangan Anda Naik

Saat pasangan Anda mengalami kenaikan berat badan sek Anda hamil, kemungkinan besar Anda tengah hamil anak perempuan.



6. Tes Cincin

Ikat cincin menggunakan tali kemudian pegang dengan tangan dan letakkan di atas perut Anda. Jika cincin berayun membentuk gerakan melingkar, Anda mungkin akan memiliki anak perempuan. Sedangkan bila cincin berayun dari sisi ke sisi, berarti Anda akan memiliki anak laki-laki.

7. Murung Vs Santai

Jika Moms merasa lebih murung saat menjalani kehamilan, Anda dipercaya sedang mengandung anak perempuan. Namun bila Anda menjalani kehamilan dengan santai dan happy, bersiaplah Anda akan memiliki anak laki-laki.

8. Tes Pupil Mata

Lihatlah ke cermin selama satu menit, bila pupil mata Anda melebar, itu artinya Anda sedang mengandung anak laki-laki.

9. Detak Jantung Bayi

Saat Moms melakukan USG, perhatikan detak jantung bayi Anda. Bila detak jantungnya lebih dari 140 denyut per menit, bersiaplah Anda akan memiliki anak perempuan.

10. Kalender Cina

Prediksi jenis kelamin menggunakan metode ini memerlukan tanggal lahir dan tanggal pembuahan Anda. Saat kedua jari Anda bertemu di tengah ketika menunjukkan kedua tanggal tersebut Anda bisa mengetahui apakah Anda akan memiliki anak perempuan atau laki-laki. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   kelamin bayi,   mitos dan fakta