Mother&Baby Indonesia
7 Karakter Unik Bayi yang Lahir pada Hari Senin

7 Karakter Unik Bayi yang Lahir pada Hari Senin

Tahukah Anda bahwa hari lahir ternyata dapat memengaruhi kepribadian seseorang? Pada zaman dahulu, nama hari diambil dari nama dewa-dewa Roma dan Nordik yang diasosiasikan dengan planet-planet dan kepribadian tertentu.

Menurut kepercayaan tradisional ilmu astrologi, planet sangat berkontribusi dalam menentukan kepribadian seseorang. Maka, bayi yang lahir di hari tertentu memiliki karakternya sendiri yang berbeda dengan bayi yang lahir di hari lain, Moms. Berikut ini 7 karakter unik bayi yang lahir pada hari Senin.

1. Lebih Sensitif




Menurut astrologi, hari Senin dipengaruhi oleh bulan yang merupakan benda langit yang dianggap sebagai lambang keberuntungan dan kelembutan. Maka dari itu, bayi yang lahir di hari Senin cenderung memiliki hati yang lembut, sensitif, dan emosional. Selain itu, ia juga dapat menjadi pribadi yang lebih moody karena dorongan emosi yang lebih mudah berubah, layaknya pergerakan dan perubahan bulan yang cepat di langit.

2. Besar Empati


Hati yang lembut dan sensitif bisa dibilang sebagai karakter utama bayi yang lahir di hari Senin, maka besar kemungkinan rasa empatinya tumbuh dan berkembang lebih cepat dibandingkan dengan orang lain.

3. Mudah Dipengaruhi


Bulan berubah bentuk dan berotasi lebih sering dibandingkan planet maupun benda langit lainnya, maka dari itu bayi yang lahir di hari Senin dapat mudah dipengaruhi, terutama melalui perkataan dan persuasi kecil. Hal ini dapat membuat Si Kecil menghadapi berbagai masalah. Tapi jangan khawatir, bila dilatih dengan baik, hal ini dapat berbalik dan membantunya menjadi negosiator yang ulung.

4. Cuek Terhadap Pikiran Orang Lain




Poin sebelumnya menyebutkan bahwa pengaruh bulan dapat membuat Si Kecil sangat mudah dipengaruhi. Tapi di sisi lain, Si Kecil juga dapat sangat keras kepala sehingga ia tak begitu peduli dengan pikiran orang lain. Ditambah dengan bawaan alami untuk mudah bahagia, hal ini menjadikannya pribadi yang penuh rasa percaya diri dan puas atas dirinya.

5. Kreatif


Astrologi juga percaya bahwa bulan pun mampu memengaruhi kemampuan kreativitas seseorang. Maka, dengan kekuatan bulan yang amat besar di hari Senin, Si Kecil dapat tumbuh menjadi pribadi yang sangat kreatif. Ia juga dapat memikirkan beberapa hal dalam satu waktu, menjadikannya seseorang yang mampu multitasking dengan baik.

6. Cinta Keluarga


Menurut astrologi, hari Senin merupakan lambang maternal yang berakar pada besarnya dedikasi terhadap kebaikan dan keluarga. Berdasarkan kepercayaan itu, bayi yang lahir di hari Senin cenderung bersikap keibuan dan lemah lembut. Keluarga dan teman-teman terdekatnya merupakan prioritas utama bagi bayi yang lahir di hari Senin.

7. Memikat


Pernahkah Moms mendengarkan puisi Monday’s Child? Sajak kuno ini menuliskan “Monday’s child is fair of face” yang berarti anak yang lahir di hari Senin memiliki rupa yang menawan. Pengaruh bulan pada kelahiran mereka juga menjadikan mereka sosok yang suka tampil menarik dan pandai berpakaian. Tentu faktor-faktor ini dapat menjadikan Si Kecil menjadi anak yang memikat lho, Moms. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: senin,   hari lahir,   bayi,   karakter bayi










Cover April 2020