Mother&Baby Indonesia
5 Jenis Pakaian yang Diperlukan Bayi Baru Lahir

5 Jenis Pakaian yang Diperlukan Bayi Baru Lahir

Bagi para ibu baru atau calon ibu, Anda pasti tak sabar ingin memenuhi lemari dengan berbagai jenis pakaian bayi. Kalau perlu, semua jenis, semua warna, dan semua ukuran Anda borong! Kami mengerti, pakaian bayi memang begitu menggemaskan, tetapi faktanya bayi baru lahir enggak butuh banyak jenis pakaian lho, Moms.

Tidak perlu memborong semuanya, karena jenis pakaian yang dibutuhkan bayi baru lahir (setidaknya di beberapa bulan pertama) sebenarnya tidak banyak. Mau tahu apa saja? Baca di bawah ini, yuk!




1. Jumpsuit


Ini adalah pakaian yang paling nyaman untuk bayi! Moms bisa pilih jumpsuit atau onesie tangan panjang untuk tidur agar selalu hangat, bisa juga jumpsuit tangan pendek untuk bermain di siang hari. Carilah jumpsuit dengan kancing di bagian depan agar lebih mudah saat dipakai dan dilepaskan. Dan yang terpenting, cari dengan bahan katun yang nyaman ya, Moms.


2. Legging


Siapa yang tak gemas melihat bayi memakai legging! Celana ini nyaman, lembut, dan mudah melar, sehingga Moms tidak repot saat harus mengganti popoknya. Biasanya legging dipakaikan saat pergi ke luar rumah, karena Moms tidak perlu membuka semua pakaian anak (seperti saat memakai jumpsuit) saat mengganti popok.


3. Jaket




Anda bisa memberikan jaket, sweater, cardigan, atau jenis baju hangat lainnya, yang tebalnya tinggal disesuaikan dengan suhu dingin yang akan Si Kecil rasakan. Carilah baju hangat yang halus dan tidak banyak hiasan kecil, karena berpotensi terlepas dan membuat bayi tersedak. Pilih yang ukurannya agak longgar ya, Moms, agar anak lebih nyaman dan Anda juga lebih mudah saat melepasnya.


4. Baju Tidur


Bayi baru lahir bisa menghabiskan waktu hingga 16 jam per hari untuk tidur! Maka beri ia pakaian tidur yang nyaman, tidak panas, namun juga bisa menyerap keringat. Pilih model baju tidur yang mudah untuk dilepas, sehingga tidak merepotkan saat tiba waktunya mengganti popok.


5. Sarung Tangan dan Kaus Kaki


Jangan lupa lindungi Si Kecil dengan sarung tangan dan kaus kaki ya, Moms. Dua hal ini menjaga Si Kecil tetap nyaman dan tidak kedinginan. Pilih bahan sarung tangan dan kaus kaki yang lembut dan tidak panas, pastikan juga bagian karetnya tidak terlalu kencang di pergelangan tangan dan kaki anak, ya.

Lalu bagaimana dengan pakaian bayi lainnya? Jika yang Anda maksud adalah gaun pesta, rok tutu, jas formal, dan dasi, maka sudah pasti jawabannya tidak perlu karena bayi baru lahir tidak membutuhkan itu. Utamakan kenyamanan dan keamanan Si Kecil dalam berpakaian ya, Moms. Karena tampil keren pun tetap harus aman dan nyaman! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: newborn,   bayi,   pakaian