Mother&Baby Indonesia
8 Nama Unik Bayi yang Lahir saat Pandemi Corona

8 Nama Unik Bayi yang Lahir saat Pandemi Corona

Tak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak hal yang harus dikhawatirkan selama pandemi COVID-19. Kesehatan tubuh, perekonomian sehari-hari, hingga kecukupan pangan merupakan sebagian contohnya. Walaupun begitu, ada banyak keluarga yang berbahagia menyambut kelahiran buah hati mereka di tengah pandemi.

Bahkan, tak sedikit orang tua yang terinspirasi untuk memberikan nama anak-anaknya terkait dengan pandemi yang tengah melanda saat ini. M&B sudah merangkum 8 nama unik yang diberikan orang tua kepada anaknya selama pandemi COVID-19. Simak nama-nama unik dan menarik berikut, Moms!

1. Covid dan Corona

Pasangan asal Chhattisgarh, sebuah negara bagian di pusat India, menamakan anak kembar mereka Corona dan Covid sebagai cara untuk mengingat segala kesulitan yang mereka rasakan selama pandemi. “Saya merasa sangat diberkati dengan kehadiran si kembar, seorang bayi laki-laki dan seorang bayi perempuan, di awal 27 Maret. Kami memberi nama Covid untuk bayi laki-laki dan Corona untuk bayi perempuan,” ujar Preeti Verma, sang ibu. Ia mengaku proses persalinannya penuh tantangan selama pandemi, sehingga ia dan suaminya sepakat untuk membuat hari persalinannya dapat diingat sepanjang masa.



2. Lockdown

Pada 9 April, pasangan di Distrik Sheopur di Madhya Pradesh, sebuah negara bagian di pusat India, menamakan anak mereka Lockdown. Dilansir dari The Times of India, Manju Mail, Sang Ibu, menyatakan bahwa nama Lockdown dipilih karena bayi lahir di tengah masa lockdown. “Anak lelaki kami dan keluarga akan mengingat momen krisis ini sepanjang hidup kami, ini adalah nama yang signifikan,” tutur Raghunath, sang ayah.

3. Siva Korona

Merujuk gambar unggahan akun Twitter @oinkbundell, sebuah keluarga di Indonesia mengadakan Tasyakuran kelahiran anak mereka yang bernama Siva Korona. Dijelaskan oleh gambar bahwa Siva Korona lahir pada Selasa 17 Maret 2020 sebagai anak perempuan ketiga dari keluarga Bapak Ciptoro (Tahu Aci).

4. Covid Bryant

Memadu unsur pandemi dengan pemain basket dunia, Kobe Bryant, seorang ibu di Filipina menamai anak perempuannya Covid Bryant. Berdasarkan unggahan akun Twitter @ninacayosa, seorang bayi perempuan bernama Covid Bryant dilahirkan pada 15 Maret 2020, bertepatan dengan isolasi Kota Manila yang dilakukan oleh pemerintah Filipina.



5. Vairus Abdul Covid

Nama unik selanjutnya kembali datang dari Indonesia. Akun Twitter @fauzanalfi mengunggah gambar berisi informasi tentang kelahiran seorang anak laki-laki bernama Vairus Abdul Covid. Menurut unggahan tersebut, Covid lahir pada 28 Maret 2020 dari pasangan Bapak Yana dan Ibu Siti. Pasangan ini berharap bahwa Covid diberikan umur panjang, menjadi anak yang soleh, diberikan rezeki yang melimpah dan berbakti kepada orang tua.

6. Covid Rose

Menurut unggahan akun Twitter @ramyeonduo dan @iorbitnews, seorang bayi perempuan di Filipina lahir dengan nama Covid Rose. Kedua akun ini mengunggah foto sertifikat kelahiran Covid Rose, sehingga kelahirannya terbukti benar. Foto ini juga menjelaskan bahwa Covid Rose lahir di Sultan Kudarat, FIlipina.

7. Sanitiser

Sebuah keluarga asal India menamakan anak mereka Sanitiser. Dilansir dari Newsweek, Omveer Singh, sang ayah, menyatakan bahwa nama ini dapat dilihat sebagai kontribusi keluarga melawan virus corona. Sanitiser lahir di Uttar Pradesh, sebuah negara bagian di India Utara. Singh juga mengatakan bahwa nama ini menjadi cara mereka mengingat momen pandemi. “Sanitiser merupakan salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari infeksi virus corona. Kami akan mengingat periode ini kapan pun kami menyebut namanya,” ujar Singh. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   nama bayi,   pandemi,   covid-19,   virus corona










Cover April 2020