Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Sheet Mask untuk Perawatan Wajah Anda

Rekomendasi Sheet Mask untuk Perawatan Wajah Anda

Di rumah saja selama masa pandemi COVID-19, bukan berarti tidak menjaga kesehatan kulit ya, Moms. Khususnya kulit wajah, tentunya Anda tetap perlu melakukan perawatan setiap hari.

Selain mengaplikasikan krim atau serum di wajah, Anda juga bisa sesekali menggunakan sheet mask atau masker dalam bentuk lembaran kertas. Penggunaan sheet mask cenderung lebih mudah ketimbang masker lumpur karena Anda hanya perlu menaruhnya di wajah selama sekitar 15 menit, dan tak perlu membilasnya lagi.

Saat ini, sudah cukup banyak sheet mask yang beredar di pasaran. Fungsinya beraneka ragam, dari mulai melembapkan, mencerahkan, hingga membantu mengatasi garis-garis halus di wajah Anda. Yuk, tengok beberapa merek sheet mask pilihan M&B berikut ini.



1. Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask

Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask mengandung milk essence dan vitamin C yang memberikan efek mencerahkan kulit setelah perawatan. Meski lembaran maskernya tidak elastis atau strechable, sheet mask yang satu ini tetap nyaman digunakan dan mampu menempel sempurna di kulit hingga kandungan essence terserap habis. Setelah menggunakan Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask, Anda akan merasa kulit lebih halus dan lembap. Jika digunakan secara teratur, kulit wajah Anda akan terlihat satu tingkat lebih cerah.

Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask memiliki tiga varian yang memiliki fungsi berbeda, Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask with Vitamin C yang fokus untuk mengatasi noda hitam dan bekas jerawat, Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask with Plankton yang berguna untuk melembapkan, dan Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask with Honey untuk menenangkan, meregenerasi, plus menutrisi kulit.


2. Wardah Nature Daily Sheet Mask

Produk kecantikan dari Wardah selalu identik dengan label halalnya. Namun label halal bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki oleh Wardah. Setelah sukses dengan berbagai produk perawatan serta rangkaian makeup, Wardah kini juga memiliki sheet mask yang mengandung bahan alami dan menggunakan teknologi inovatif yang berupa micro particle essence. Teknologi ini membuat essence yang terkandung di dalam sheet mask dapat meresap jauh ke dalam lapisan pori-pori wajah dan bekerja efektif pada lapisan epidermis.

Wardah Nature Daily Sheet Mask memiliki empat varian, yaitu dengan kandungan rice (beras) guna menjaga elastisitas kulit, aloe vera (lidah buaya) untuk melembapkan dan memberikan kesegaran ekstra, green tea (teh hijau) yang memberikan sensasi tenang pada kulit, serta rose (mawar) agar kulit lebih halus dan terlihat flawless.


3. Garnier Serum Mask

Garnier Face Mask diperkaya dengan serum yang bekerja menutrisi kulit secara menyeluruh. Selain itu, kelembapan ekstra juga akan diterima kulit setelah menggunakan masker ini karena kandungan hyaluronic acid dengan persentase yang cukup tinggi. Dengan kandungan serum yang melimpah, Anda akan merasakan khasiat penggunaan serum wajah selama seminggu dengan hanya sekali menggunakan Garnier Face Mask.



Variannya juga sangat beragam lho, Moms. Anda bisa memilih mulai dari varian Hydra Bomb Aloe Vera Jelly Mask, Light Complete Bright Up, Hydra Bomb Light Complete Bright Up, Ageless White Grape Seed, Sakura White, Hydra Bomb Pomegranate, Pure Charcoal Black Algae, Pure Charcoal Black Rice, Hydra Bomb Green Tea, dan Hydrabomb Lavender.


4. L’oreal Revitalift Pro – Youth Face Mask

L’oreal Revitalift Pro – Youth Face Mask fokus dalam mengatasi penuaan dini yang kerap menjadi momok bagi para wanita. Dengan menggunakan teknologi dari Jepang, L’oreal Revitalift Pro mampu membuat kulit terasa lebih halus, terhidrasi, dan tampak lebih cerah setelah pemakaian selama satu minggu.

Generasi baru Advance Tissue Mask mampu menyerap essence 10 kali lebih banyak ke dalam lapisan kulit. Ketebalannya hanya 0,3 mm sehingga membuat masker ini terasa nyaman di kulit karena tidak terlalu berat dan sesuai dengan bentuk wajah orang Asia. L’oreal Revitalift Pro – Youth Face Mask punya tiga varian, yaitu yang mengandung Brightening Essence untuk mencerahkan, Lifting Essence untuk mengencangkan, dan Plumping Essence untuk merawat elastisitas kulit.


5. Innisfree My Real Squeeze Mask

Innisfree merupakan produk perawatan wajah dari Korea Selatan yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Merek yang satu ini mengklaim bahwa seluruh rangkaian perawatan dan makeup mereka terbuat dari bahan alami, termasuk untuk sheet mask. Innisfree memiliki cukup banyak varian masker wajah, salah satu yang menjadi andalan adalah Innisfree My Real Squeeze Mask. Masker ini terbuat dari serat daun kayu putih yang lembut dan mampu menghantarkan kandungan concentrate dengan efektif ke wajah.

Sementara itu, semua bahan alami yang digunakan melalui cold brew squeeze process yang secara perlahan mengambil nutrisinya dalam suhu rendah sehingga memberikan manfaat maksimal bagi wajah. Innisfree My Real Squeeze Mask memiliki tak kurang dari 13 varian, yaitu yang mengandung ekstrak bamboo, green tea, tea tree, lime, rose, cucumber, aloe vera, manuka honey, pomegranate, fig, acai berry, rice, dan ginseng. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Beautynesia, Shopee, Tokopedia)




Tags: kecantikan,   wajah,   perawatan wajah,   masker wajah,   sheet mask