Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Suplemen Penunjang Puasa Anak

Rekomendasi Suplemen Penunjang Puasa Anak

Wah tak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadan ya Moms. Apakah Si Kecil sudah mulai ikut berpuasa tahun ini?

Saat berpuasa, tubuh terkadang menjadi mudah lelah karena asupan makanan dan minuman berkurang. Guna mencegah hal ini terjadi, Moms bisa memberikan multivitamin atau suplemen khusus anak yang bisa menjaga tubuhnya tetap fit selama menjalankan ibadah puasa. Berikut adalah beberapa suplemen yang direkomendasikan untuk Si Kecil, Moms.

1. Blackmores Superkids Multi Gummies

Di Indonesia, brand asal Australia ini sudah cukup lama mencuri perhatian para Moms. Blackmores memang memiliki banyak varian suplemen, mulai dari suplemen kecantikan, ibu hamil dan menyusui, serta vitamin anak-anak. Blackmores Superkids Multi Gummies merupakan salah satu suplemen yang ditujukan khusus bagi buah hati Anda.



Suplemen ini memiliki 12 nutrisi penting seperti vitamin B1, B2, dan B3, vitamin C, vitamin D, zinc, folat, serta yodium, yang bisa membantu melengkapi kebutuhan asupan gizi Si Kecil, khususnya selama berpuasa. Anda bisa memberikan 1 gummy setiap habis makan sahur. Jangan khawatir suplemen ini akan membuat gigi Si Kecil rusak karena Blackmores Superkids Multi Gummies 99 persen bebas gula.


2. Youvit Gummy Multivitamin

Dibandingkan beberapa merek suplemen anak, harga Youvit Gummy Multivitamin termasuk paling terjangkau. Meski begitu, manfaatnya tak kalah lho, dengan suplemen mahal lainnya.

Youvit Gummy Multivitamin dilengkapi sepuluh vitamin, seperti vitamin A, B Kompleks, C, D, dan E, plus tiga mineral, yaitu selenium, yodium, dan zinc. Rasanya juga enak. Dalam satu pouch Youvit Gummy Multivitamin, ada tiga rasa sekaligus, yaitu stroberi, nanas, dan jeruk. Vitamin ini disarankan hanya diminum satu kali dalam sehari. Anda bisa memberikannya kepada Si Kecil setelah makan sahur.




3. Fitkom Gummy Multivitamin

Salah satu masalah yang kerap dihadapi saat Si Kecil berpuasa adalah kurangnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Asupan pada waktu sahur dan berbuka puasa terkadang tidak memiliki nutrisi lengkap yang dibutuhkan buah hati Anda. Sebagai salah satu solusi, Moms bisa memberikan Fitkom Gummy Multivitamin kepada Si Kecil. Suplemen berbentuk gummy kenyal dengan rasa yang enak ini mengandung vitamin yang cukup lengkap, yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, dan vitamin E. Anda dapat memberikan satu buah vitamin gummy ini kepada anak setelah makan sahur atau sesudah berbuka puasa.


4. Cerebrofort Marine Gummy

Bukan hanya nutrisi yang menunjang tumbuh kembang serta kesehatan Si Kecil yang perlu dijaga. Nutrisi untuk otak dan kemampuan daya pikirnya juga perlu mendapat perhatian khusus. Untuk kebutuhan ini, Moms bisa memberikan Cerebrofort Marine Gummy bagi buah hati Anda. Cerebrofort Marine Gummy mengandung minyak ikan tuna dengan kandungan DHA 8 mg dan EPA 2 mg. Suplemen ini dapat menunjang proses belajar di rumah Si Kecil selama bulan Ramadan.


5. Sakatonik ABC Tablet

Pada masa pandemi COVID-19, kesehatan anak tentunya perlu mendapat perhatian khusus. Untuk itu, Moms bisa memberikan Sakatonik ABC Tablet kepada Si Kecil. Sakatonik ABC Tablet merupakan multivitamin dengan kandungan vitamin dasar yang lengkap bagi anak. Produk yang satu ini mengandung vitamin A, B, C, D3, dan E yang berfungsi untuk menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Dengan kandungan vitamin yang lengkap, Sakatonik ABC Tablet tentunya bisa membantu Moms memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. Oh ya, Sakatonik ABC Tablet hadir dalam empat rasa yang disukai anak-anak, yaitu anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity). (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Blackmores)




Tags: suplemen,   vitamin,   anak,   balita,   vitamin untuk anak,   ramadan,   puasa










Cover April 2020