Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Obat Kumur Bebas Alkohol

5 Rekomendasi Obat Kumur Bebas Alkohol

Menyambut bulan suci Ramadan, Moms pasti sudah mempersiapkan berbagai keperluan, mulai dari stok makanan, hingga stok obat kumur atau mouthwash! Ya, stok obat kumur memang perlu selalu siap sedia, agar napas selalu segar walau sedang menjalankan puasa. Nah, agar lebih afdal puasanya, Moms bisa memilih obat kumur tanpa alkohol. Simak rekomendasi obat kumur atau mouthwash tanpa alkohol berikut ini, yuk!

Listerine Multi Protect Zero


Produk tanpa alkohol ini memiliki rasa yang lebih ringan, tapi tetap efektif merawat gusi dan gigi kuat lho, Moms. Produk ini juga memberikan 6 perlindungan pada mulut gigi, yaitu melawan kuman, mengurangi plak, mencegah terbentuknya tartar, mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, dan tentunya memberikan napas segar.



Pepsodent Mouthwash Sensitive Expert


Bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, obat kumur dari Pepsodent ini bisa Anda coba. Diformulasikan tanpa alkohol dan efektif membantu melawan bakteri. Mouthwash ini juga memberi rasa yang nyaman di mulut, dan dijamin halal, Moms.

Total Care Siwak Salt


Mouthwash terbaru dari Total Care ini mengandung Siwak Salt dan garam laut untuk mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut secara alami. Ada juga varian Lemon Herbs yang diperkaya dengan kandungan habbatussauda sebagai bahan alami yang dikenal ampuh dan aman membasmi bakteri.



Produk ini juga mengandung tea tree oil yang mampu membunuh 99% bakteri di mulut, sehingga kebersihan mulut pun terjaga. Mouthwash ini juga sudah dilengkapi sertifikasi halal dan memiliki beberapa varian lainnya, seperti Cool Mint, Sparkling White, dan Sensitive Teeth. Ada juga varian mouthwash untuk anak, lho.

Formula Mouthwash


Miliki napas segar setiap hari dengan Formula Mouthwash yang merawat mulut dan gigi dengan Fresh Lock Technology. Mengunci kesegaran nafas 2x lebih lama agar bebas bau mulut seketika. Produk ini dijamin bebas alkohol, dan memiliki beberapa varian, seperti Citrus Mint dan Extreme Cool. Bebas bau mulut!

Colgate Plax Fresh Tea


Menyikat gigi saja tidak cukup! Yuk, bersihkan bakteri dalam mulut setelah menggosok gigi dengan mouthwash tanpa alkohol yang satu ini. Produk ini juga membantu mengurangi pembentukan karang gigi dan menjaga aroma napas tetap segar. Bye bye bau mulut menyengat! (Tiffany/SW/Dok. Freepik, Listerine, Total Care, Formula, Pepsodent, Watsons)



Tags: mouthwash,   obat kumur. mulut,   gigi,   kesehatan










Cover April 2020