Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Sterilizer agar Peralatan Bayi Higienis

Rekomendasi Sterilizer agar Peralatan Bayi Higienis

Menjaga peralatan serta mainan Si Kecil tetap bersih tentu sangat penting, apalagi di masa pandemi saat ini. Bakteri atau bahkan virus yang menempel dan tak segera dibersihkan bisa membahayakan kesehatan bayi yang daya tahan tubuhnya masih rendah. Selain bersih, peralatan bayi juga harus terjaga higienitasnya agar terbebas dari bakteri dan virus berbahaya.

Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan sterilizer atau alat khusus yang mampu mensterilkan hal-hal yang mungkin masuk ke dalam mulut Si Kecil. Sebelumnya, Anda tentu harus mencucinya dengan sabun hingga bersih terlebih dahulu, lalu gunakan rekomendasi sterilizer dari M&B berikut ini, Moms.

1. OONEW UV Sterilizer with Dryer




Alat satu ini memiliki 3 fungsi utama, yaitu mensterilkan, mengeringkan, dan menyimpan. Hal ini bisa dilakukan karena terdapat sistem ventilasi untuk memproses penggantian udara di dalamnya. Selain itu, OONEW UV Sterilizer with Dryer juga dilengkapi dengan super mirror stainless steel, yang memaksimalkan refleksibilitas sistem penyinaran ultraviolet untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada peralatan Si Kecil. Sterilisasi UV alat ini pun tidak menggunakan air dan pengeringan dengan suhu rendah. Moms tidak hanya bisa membersihkan botol susu, tetapi juga mainan, teether, juga sikat gigi Si Kecil dengan alat ini.

2. Dr. Brown's Deluxe Electric Bottle Sterilizer


Ini merupakan alat sterilisasi dengan uap listrik yang aman, bahkan bisa digunakan untuk mensterilkan enam botol susu sekaligus. Waktu yang dibutuhkan hanya 12 menit hingga botol susu Si Kecil bersih sempurna. Dr. Brown's Deluxe Electric Bottle Sterilizer memiliki sistem one button operation, juga dilengkapi dengan keranjang dan penjepit botol yang akan sangat memudahkan Moms dalam menjaga higienitas botol susu bayi.

3. Spectra UV Sterilizer


Alat steriliasi berikut ini juga berfungsi untuk menghilangkan bakteri, jamur, dan organisme berbahaya. Sistem UV di dalamnya sudah dilengkapi dengan dua lampu UV Osram buatan Italia, yang mampu mensterilkan wadah makanan dan minuman Si Kecil yang terbuat dari plastik.



Tak hanya untuk membersihkan dan mengeringkan, Moms juga bisa menjadikannya sebagai tempat penyimpanan perlengkapan makan bayi yang tetap steril hingga 10 jam. Yang tak kalah unggul, Spectra UV Sterilizer memiliki sistem otomatis yang akan mengeringkan peralatan bayi, sehingga mengurangi kontaminasi bakteri dari sirkulasi udara saat pengeringan berlangsung.

4. Philips Avent 3in1 Electric Steam Sterilizer


Alat ini telah dirancang untuk memproses sterilisasi botol susu Si Kecil dengan cara yang mudah dan sederhana. Ukurannya cukup kecil, sehingga tidak banyak membutuhkan ruang di dapur Anda. Philips Avent 3in1 Electric Steam Sterilizer juga terbuat dari bahan yang bebas BPA, membuatnya terjamin aman untuk bayi. Beragam ukuran botol, seperti wide neck dan narrow neck bisa tetap terjaga higienitasnya dengan menggunakan alat sterilisasi ini.

5. uPang UV Sterilizer


Satu lagi pilihan alat sterilisasi yang bisa Moms pilih untuk menjaga peralatan milik Si Kecil. Setelah mencuci botol susu dan benda lain dengan bersih, Anda tinggal memasukkannya ke dalam alat yang akan mengeringkannya dengan sinar infrared selama 30 menit. Temperatur yang digunakan 40 derajat Celsius, yang pasti aman dan tidak membuat botol meleleh.

Alat akan secara otomatis berpindah ke mode sterilisasi menggunakan sinar UV setelah peralatan kering benar, untuk membunuh kuman dan bakteri. Selain botol susu, Moms juga bisa menggunakan uPang UV Sterilizer untuk mensterilkan kunci, mainan, sendok dan garpu, serta ponsel yang Anda miliki, lho! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Dr. Brown’s, Oonew, uPang, Philip Avent, Spectra)



Tags: sterilizer,   peralatan bayi,   botol susu










Cover April 2020