Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi ASI Booster bagi Ibu Menyusui

Rekomendasi ASI Booster bagi Ibu Menyusui

Air susu ibu atau ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi. ASI merupakan perpaduan sempurna antara lemak, protein, karbohidrat, serta berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan buah hati Anda.

Selain itu, ASI lebih mudah dicerna dan diserap oleh pencernaan Si Kecil jika dibandingkan dengan susu formula atau susu sapi. Itulah alasan mengapa ASI merupakan sumber nutrisi utama bagi bayi selama dua tahun.

Sayangnya, tak semua ibu bisa maksimal dalam meng-ASI-hi bayinya. Ada kalanya, air susu ibu tidak lancar keluar sehingga mengganggu proses menyusui.



Nah, guna mengatasi atau mencegah hal ini terjadi, Moms bisa menggunakan ASI booster. Saat ini sudah cukup banyak ASI booster yang beredar di pasaran dan dapat dibeli bebas di apotek maupun toko di sekitar Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya yang M&B rekomendasikan untuk Anda.

1. Asifit

Asifit merupakan suplemen herbal yang mengandung serbuk daun katuk, vitamin B1, B2, B6, dan B12. Berbentuk tablet, sehingga praktis saat dikonsumsi. Moms disarankan untuk mengonsumsi 1 tablet Asifit sebanyak tiga kali dalam sehari setelah makan untuk membantu memperlancar produksi ASI Anda.


2. Mamabear Teh Pelancar ASI

Bagi Moms yang suka ngeteh, Anda mungkin bisa mencoba produk teh pelancar ASI dari Mamabear. Teh yang satu ini terbuat dari bahan-bahan herbal seperti habbatusauda, fenugreek, dan kunyit yang telah lama dipercaya sebagai bahan alami pelancar ASI. Cara membuatnya juga praktis. Anda hanya perlu memasukkan satu kantung teh ke dalam air hangat dan membiarkannya selama sekitar 30 menit sebelum diminum. Oh ya Moms, Mamabear pun memiliki cookies yang juga bisa membantu memperbaiki kualitas ASI Anda. Minum teh sambil makan kue, ehm terdengar menyenangkan.


3. Hydromamma

Mengonsumsi minuman segar di tengah cuaca panas tentu mengasyikkan. Apalagi jika minuman yang dimaksud memiliki manfaat sebagai ASI booster seperti Hydromamma. Terbuat dari ekstrak buah asli dan tidak mengandung pemanis atau pewarna buatan, Hydromamma aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Selain bisa menjaga asupan cairan Moms, Hydromamma juga mengandung vitamin C dan asam folat yang sangat baik bagi ibu hamil maupun ibu yang tengah menyusui.




4. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan suplemen khusus bagi ibu hamil dan menyusui yang mengandung 17 nutrisi esensial, seperti asam folat, zat besi, tinggi DHA, kalsium, vitamin, serta mineral lainnya. Mengonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold secara teratur dapat membantu memenuhi nutrisi ibu dan anak selama masa kehamilan hingga menyusui.


5. Prenagen Lactamom

Anda mungkin sudah tak asing dengan brand yang satu ini. Prenagen memang sudah lama dikenal sebagai produsen susu bagi ibu hamil. Kini Prenagen juga memiliki Prenagen Lactamom yang ditujukan bagi ibu menyusui. Produk ini mengandung vitamin B2 dan B12 yang membantu produksi ASI. Sedangkan Omega-3 dan DHA yang terkandung di dalamnya bermanfaat bagi kecerdasan Si Kecil. Prenagen Lactamom hadir dalam varian rasa velvety chocolate dan french vanilla.


6. Alamon

Kacang almond sudah lama diyakini sebagai salah satu ASI booster alami. Jenis kacang yang satu ini merupakan sumber berbagai mineral penting, seperti magnesium, tembaga, fosfor, kalsium, besi, dan zinc. Selain dalam bentuk aslinya, almond juga bisa dikonsumsi dalam bentuk susu yang juga mengandung protein, kalsium, dan vitamin E. Salah satu produk susu almond yang bisa Anda konsumsi adalah Alamon. Hadir dengan berbagai varian rasa, termasuk original, dark chocolate, dan vanilla, Alamon susu bubuk almond bisa menjadi alternatif minuman yang mampu memperlancar produksi ASI, khususnya bagi ibu yang alergi produk susu hewan. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Blibli, Mamabear, Tokopedia, Kalbestore)





Tags: asi,   asi booster,   ibu menyusui










Cover April 2020