Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Detergen Khusus Bayi yang Aman di Kulit

Rekomendasi Detergen Khusus Bayi yang Aman di Kulit

Kondisi kulit bayi baru lahir berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi cenderung lebih lembut dan sensitif, sehingga rentan mengalami iritasi. Tapi, tahukah Moms, pakaian yang dikenakan Si Kecil juga bisa menjadi penyebab ia mengalami iritasi?

Karena itu, Moms juga perlu merawat kebersihan dan kelembutan pakaiannya agar ia terhindar dari iritasi. Untuk merawat pakaian Si Kecil, Moms bisa menggunakan detergen yang diformulasikan khusus untuk bayi karena sudah terjamin aman.

Detergen untuk bayi umumnya diformulasikan khusus untuk melindungi kulit bayi yang masih sensitif, sehingga baju Si Kecil yang dicuci dengan detergen tersebut akan lembut di kulitnya dan tidak menyebabkan iritasi.



Nah, berikut ini beberapa pilihan rekomendasi M&B untuk detergen khusus bayi, Moms.

1. Sleek Baby Laundry Detergent


Sleek Baby Laundry Detergent merupakan detergen khusus pakaian bayi dengan sejumlah kelebihan, yaitu ampuh menghilangkan noda membandel, terbuat dari Natural Plant Extract, serta lembut dan wangi tahan lama.

Sleek Baby Laundry Detergent merupakan detergen pertama dan satu-satunya dengan formula Natural Plant Extract, menjaga pakaian Si Kecil tetap halus, sehalus kulitnya. Detergen ini diciptakan tanpa bahan pewarna dan merupakan detergen cair sehingga tidak meninggalkan residu pada serat kain, teruji secara Dermatologi, dan mengandung Natural Antibacterial untuk memastikan kebersihan dan kehigienisan baju Si Kecil.

2. Pigeon Baby Laundry Detergent Powder


Pigeon merupakan merek yang familiar di kalangan Moms dan mudah ditemui di pasaran. Produk ini mengandung antibakteri dan diklaim bisa membunuh bakteri hingga 99,9%. Selain itu, detergen bubuk ini ramah lingkungan karena 100% bebas kandungan fosfat dan fluorescent.

Penggunaannya lembut dan aman untuk kulit bayi, sehingga Moms bisa memakainya untuk mencuci pakaian bayi sehari-hari. Bahan-bahan alaminya efektif menghilangkan bau dan noda namun tidak merusak warna pakaian.

3. Cussons Baby Liquid Detergent


Moms juga tentu tidak asing dengan merek ini. Cussons Baby Liquid Detergent punya aroma lembut karena menggunakan ekstrak citrus alami yang mampu menghilangkan noda tanpa menyebabkan iritasi pada kulit serta chamomile untuk menjaga pakaian tetap lembut.

Memiliki pH seimbang dan tidak mengandung pemutih sehingga tidak akan merusak kulit bayi, produk ini juga dilengkapi dengan antibacterial agent untuk pakaian bayi tetap higienis dan bebas bakteri.

4. My Baby Liquid Detergent




Detergen khusus untuk pakaian bayi ini diperkaya dengan formula stain-fighting enzyme sehingga mampu membersihkan kotoran membandel dengan maksimal. Sementara kandungan bahan antibakteri dan antijamur di dalamnya berfungsi menjaga pakaian tetap higienis dan tidak bau apek.

Kandungan chamomile-nya berfungsi sebagai anti-irritant untuk membantu mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi yang sensitif. Dengan menggunakan detergen ini, pakaian akan tetap cerah, lembut, dan terawat sehingga bayi Anda lebih nyaman saat mengenakannya.

5. Cycles Mild Laundry Detergent for Babies


Detergen ini tersedia dalam bentuk bubuk maupun cair, jadi Anda bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan Anda. Produk ini memang dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, namun sudah dijamin bebas dari kandungan bahan berbahaya, seperti SLES atau SLS, dan telah lolos uji hypoallergenic sehingga terbukti aman untuk kulit bayi yang lembut dan sensitif.

Detergen yang sudah distandarisasi oleh SGS (Societe Generale de Surveillance) ini juga tidak meninggalkan residu pada pakaian, sehingga tidak ada partikel yang akan mengiritasi kulit bayi Anda.

6. Buds Organics Baby Safe Laundry Detergent


Produk ini sangat tangguh menghilangkan noda membandel, namun tetap lembut bagi kulit bayi. Bahan-bahannya diekstraksi secara alami dan berasal dari hasil pertanian organik, dilengkapi aroma minyak esensial alami yang dapat memberikan sensasi menenangkan, serta tidak mengandung pewarna, pewangi sintetis, maupun bahan berbahaya lainnya, sehingga sangat aman untuk kulit bayi yang sensitif.

7. Little Tree Laundry Detergent


Ekstrak lavender dan tea tree yang terdapat dalam detergen ini berkhasiat untuk membuat pakaian bayi lebih segar dan memanjakan kulit bayi yang lembut. Produk ini juga tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit sensitif bayi, seperti fosfat, pewarna buatan, dan pencerah pakaian sehingga dapat mencegah terjadinya iritasi. Menariknya, detergen ini diformulasikan untuk bisa digunakan pada pakaian bayi dan seluruh anggota keluarga. Jadi, Moms tak perlu repot lagi memisahkan penggunaan detergen.

8. Pure Baby Laundry Liquid


Detergen berbentuk cairan ini sudah teruji bebas SLS, karena itu aman untuk kulit bayi yang sensitif dan tidak menimbulkan iritasi. Walaupun mengandung bahan-bahan yang tergolong ringan, detergen ini tetap mampu membersihkan kotoran hingga ke serat pakaian. Kandungan ekstrak lidah buayanya juga berfungsi untuk melembutkan pakaian bayi, membuatnya wangi, menyingkirkan jamur dan bakteri. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   kulit bayi,   detergen khusus bayi,   rekomendasi