Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Sabun Cuci Tangan Antibakteri

Rekomendasi Sabun Cuci Tangan Antibakteri

Salah satu cara termudah dan efektif untuk melindungi diri dari virus corona adalah rajin mencuci tangan memakai sabun. Seperti yang disarankan oleh World Health Organization (WHO), yaitu rajin mencuci tangan dengan benar menggunakan air dan sabun, kemudian keringkan dengan menggunakan tisu atau handuk sekali pakai. WHO menyebutkan cara ini bisa membunuh virus yang mungkin bersarang di tangan Anda dan keluarga.

Nah, agar Anda dan Si Kecil semakin rajin mencuci tangan, maka penting untuk menyediakan sabun cuci tangan yang aman dan nyaman digunakan. Lihat rekomendasi merek sabun cuci tangan berikut ini yuk, Moms!

*Susunan rekomendasi berdasarkan alfabet.

Biore Guard




Ini cocok jika Anda dan Si Kecil menyukai sabun dengan tekstur microfoam yang sangat lembut. Sabun ini juga memiliki formula antibakteri yang efektif membunuh kuman nakal yang bersarang di tangan dan jari. Biore Guard juga memiliki aroma buah segar dan bebas pewarna lho, Moms.


Baca Juga: Anak Menolak Cuci Tangan? Atasi dengan 6 Langkah Ini


Dettol


Merek sabun antibakteri yang satu ini mungkin merupakan salah satu yang paling diburu di tengah pandemi virus corona ini ya, Moms. Tak heran, sabun cuci tangan Dettol memang memberi perlindungan dari berbagai kuman dan virus, termasuk virus corona. Varian Dettol juga cukup banyak, dari yang Dettol Original, Dettol Sensitive, hingga Dettol Skincare yang mengandung pelembap dan pH seimbang.

Klinsen Deep Cleansing


Sabun cuci tangan dengan aroma Citrus Floral dan Mint Ozonic ini diklaim mampu membunuh 99.99% bakteri di tangan Anda. Produk ini juga mengandung pelembap alami, sehingga Moms tidak perlu khawatir kulit tangan kering setelah mencuci tangan.


Baca Juga: Panduan Cuci Tangan yang Benar untuk Hindari Penyakit




Lifebuoy Colour Changing


Anak susah diajak cuci tangan? Sabun cuci tangan antibakteri ini mungkin bisa jadi solusinya, karena memiliki formula unik yang bisa berubah warna saat menghasilkan busa. Ketika warna busa sudah berubah menjadi hijau, itu artinya sudah siap untuk dibilas. Cara yang sangat menyenangkan untuk mengajak anak rajin mencuci tangan kan, Moms? Formulanya juga sangat ampuh dan sudah terbukti bisa melindungi dari kuman dalam 10 detik.

Nuvo


Nuvo Family Natural Series Ice Splash menjadi salah satu varian unggulan yang banyak penggemarnya. Sabun cuci tangan ini sudah teruji dermatologi ampuh membunuh kuman, sekaligus memberikan sensasi dingin yang menyegarkan untuk tangan Anda. Formulanya lembut dan wangi segarnya tahan lama, enggak perlu takut kulit tangan jadi kering, Moms.


Baca Juga: Cuci Tangan Kurangi Risiko Si Kecil Terkena Virus


Sleek Foamy Hand Wash


Tak sekadar bersih, mencuci tangan dengan sabun bertekstur foam ini juga aman untuk anak. Produk ini mengandung ekstrak madu yang ampuh membunuh bakteri dan membuat kulit Anda halus. Tersedia juga dalam kemasan isi ulang dengan harga yang lebih hemat lho, Moms. 

Yuri Hand Soap Foaming


Sabun cuci tangan antibakteri ini sudah sangat populer di Indonesia dan mudah ditemukan di pasaran. Sabun dengan tekstur foam ini tak hanya memiliki aroma mawar, green tea, dan lavender yang lembut, tetapi juga mengandung vitamin E yang menutrisi kulit tangan Anda. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: sabun cuci tangan,   rekomendasi,   antibakteri,   virus corona