Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Museum yang Mengadakan Online Tour

Rekomendasi Museum yang Mengadakan Online Tour

Bosan #DiRumahAja dan kangen jalan-jalan bersama keluarga? Jangan sedih dulu, karena Moms dan Si Kecil bisa ‘jalan-jalan’ mengunjungi berbagai museum dari rumah saja, lho! Ya, ada banyak museum yang menyediakan online tour, dari museum dalam negeri hingga luar negeri.

Tak sabar mau ‘jalan-jalan’ menjelajahi museum bersama keluarga tercinta? Yuk, klik beberapa museum keren yang menyediakan online tour untuk menemani masa karantina ini.

Musee du Louvre (Paris)

Ke Paris gratis dan tanpa paspor? Bisa dong! Moms cukup klik online tour dari Musee du Louvre yang merupakan ‘rumah’ dari berbagai lukisan legendaris dunia, seperti Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Anda tak hanya bisa menjelajahi museum dari perspektif 360 derajat, tetapi juga bisa klik informasi mengenai semua karya seni yang dipajang. Persis seperti datang langsung kan, Moms?



Link: Musee du Louvre 

The British Museum (London)

Kapan lagi Anda bisa menikmati indoor space terbesar di dunia, hanya dengan satu kali klik. Anda bisa mengunjungi museum ini dengan Google Street View dan menikmati 60 galeri di dalam The British Museum. Jangan lupa unduh dulu British Museum Podcast agar ada ‘tour guide’ yang menemani perjalanan virtual Anda.

Link: The British Museum Online Tour 

National Gallery of Art (Washington D.C.)

Mungkin inilah museum paling legendaris di Amerika Serikat. Kini Anda bisa menjelajahi museum yang telah berdiri sejak 1937 ini melalui perjalanan virtual, tentunya sambil mendengarkan audio informasi lengkap yang telah disediakan. Saat ini NGA sedang mengadakan pameran Raphael and His Circle Virtual Tour dalam rangka memperingati 500 tahun wafatnya maestro lukis Raphael (1483-1520). Langsung klik link di bawah ini ya, Moms!

Link: National Gallery of Art Virtual Tour 

Dali Theatre-Museum (Spanyol)

Siapa tak kenal Salvador Dali? Maestro pelopor aliran lukis surealisme ini memang sangat nyentrik, baik penampilan maupun karya-karyanya. Berita baiknya, Anda bisa menikmati museum Salvador Dali tanpa harus ke negara asal Dali, Spanyol.



Link: Salvdor Dali Theatre-Museum Online Tour 

Museum MACAN

Kunjungi pameran ‘Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run?’ dan ‘Julian Rosefeldt: Manifesto’ secara virtual melalui kanal IGTV dan YouTube Museum MACAN. Seri video ini akan ditemani wawancara dengan perupa, juga pembahasan karya pilihan tim museum. Selain itu, Moms juga bisa menikmati 800-an karya seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional milik Museum MACAN, dengan seri mingguan yang dapat diakses di Instagram @museummacan untuk dibahas karya-karya pilihan dalam koleksi. Tur virtual ini juga dilengkapi dengan panduan audio dari tim kuratorial museum, lho!

Link: Museum MACAN #MuseumFromHome IGTV & YouTube

Museum Nasional

Museum yang lebih dikenal dengan sebutan Museum Gajah ini juga memiliki tur virtual yang bisa Anda nikmati dari rumah, lho, Moms. Melihat lokasi Museum Nasional secara utuh dengan pemandangan 360 derajat dapat memberikan kesan tersendiri. Belajar sejarah seni tak pernah seseru ini sebelumnya! Anak-anak pasti suka deh, Moms.

Link: Museum Nasional Virtual Tour

(Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: museum,   hiburan,   wisata










Cover April 2020