Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Channel YouTube Edukatif untuk Anak

Rekomendasi Channel YouTube Edukatif untuk Anak

Asal tidak berlebihan, tidak ada salahnya mengenalkan Si Kecil pada gadget. Karena gadget juga bisa menjadi wahana edukasi bagi Si Kecil. Salah satunya dengan memberikan Si Kecil tontonan mendidik sekaligus menghibur.

Namun Moms tak boleh asal pilih, karena terdapat ribuan konten yang ada di dalam YouTube dan Anda harus menyaring yang terbaik dan aman bagi Si Kecil. Berikut ini rekomendasi channel YouTube edukatif dan menyenangkan yang aman untuk anak-anak!




Sesame Street

Yup! Old but Gold mungkin tepat untuk sebutan channel YouTube satu ini. Karena, tokoh Sesame Street sudah hadir sejak 50 tahun lalu menghiasi layar kaca dengan berbagai peran yang khas. Mungkin Sesame Street juga menjadi tontonan Moms sewaktu kecil dulu, ya. Karakter-karakter yang khas seperti Cookie Monster, Elmo, Bert, dan Ernie akan menemani Si Kecil belajar sambil bernyanyi!



Nussa Official

Channel YouTube satu ini merupakan karya anak bangsa, yang menampilkan dua karakter tokoh animasi adik-kakak bernama Nussa dan Rara. Tidak hanya menghadirkan tokoh yang menggemaskan, animasi ini juga memiliki pesan positif yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang sangat baik untuk perkembangan anak-anak di setiap episodenya.



National Geographic Kids

Saluran YouTube ini khusus untuk anak-anak dari National Geographic. Di dalamnya banyak video yang menarik tentang hewan-hewan yang mengagumkan, penyampaian ilmu pengetahuan yang menyenangkan, dan video perjalanan yang penuh warna.




5-Minute Crafts PLAY

Moms, bisa mengajarkan Si Kecil untuk berpikir kreatif serta gemar bereksperimen dan membuat karya- karya seni sederhana melalui video-video dalam channel YouTube ini.  5-Minute Crafts PLAY menyajikan tips dan trik yang unik, juga kreasi DIY yang mudah dilakukan di rumah, dalam durasi waktu singkat namun penuh kreativitas.

LBB Junior

LBB Junior merupakan channel YouTube kedua dari Little Baby Bum, saluran khusus lagu pengantar tidur bayi. LLB Junior dibuat untuk anak yang lebih besar dengan jenis lagu yang lebih beragam yang bisa menghibur dan membuat Si Kecil berjingkrak sambil belajar.


Oh My Genius

Channel YouTube Oh My Genius menghadirkan video yang kental dengan ilmu bagi balita, misalnya tentang mengenal angka dari 1 hingga 50 menggunakan sebuah lagu, hingga video mengingat warna dan bentuk. Channel ini cocok sekali untuk Si Kecil yang berusia 3 hingga 5 tahun.


(Binar MP/SW/Dok. Freepik)



Tags: youtube,   tontonan edukatif,   anak,   bayi,   balita










Cover April 2020