Mother&Baby Indonesia
10 Fakta Unik Bayi yang Lahir di Bulan April

10 Fakta Unik Bayi yang Lahir di Bulan April

Setiap bayi lahir dengan keunikannya masing-masing. Ada yang yang rambutnya lebat sejak hari pertama, ada pula yang pemalu ketika bertemu orang baru. Semua keunikan itu perlu Anda syukuri dan dukung, Moms. Tapi, tahukah Anda jika waktu kelahiran di bulan tertentu juga dapat memengaruhi karakter Si Kecil lho, Moms. Termasuk Si Kecil yang lahir di bulan April. Yuk simak berbagai keunikannya berikut!



1. Aries atau Taurus

Lahir di bulan April membuat Si Kecil memiliki zodiak Aries atau Taurus. Bila Si Kecil lahir antara 1 hingga 21 April maka ia akan berzodiak Aries, sedangkan bila ia lahir antara 22 hingga 30 April maka ia akan berzodiak Taurus. Secara umum, Aries dikenal sebagai sosok yang ambisius sedangkan Taurus terkenal akan keras kepala dan kemampuannya menikmati hidup.

2. Cenderung tidur larut


Melansir Motherly, sebuah studi yang dilakukan oleh Sleep menemukan bahwa orang-orang yang lahir di musim semi dan musim panas secara umum tidur lebih larut dibandingkan dengan orang-orang yang lahir di musim gugur dan musim dingin. Maka dari itu, Si Kecil cenderung tumbuh menjadi pribadi yang suka begadang.

3. Positive vibe only


Sebuah studi yang dilakukan oleh The National Center for Biotechnology Information (NCBI) menyatakan bahwa bayi yang lahir di bulan Maret, April, dan Mei cenderung memiliki skala hyperthymic yang lebih tinggi di masa depan. Orang yang memiliki tingkat hyperthymic yang tinggi merupakan orang yang optimis dan positif. Jadi, kemungkinan besar Si Kecil tumbuh sebagai pribadi yang sangat optimis, tentu sangat menyenangkan ya, Moms!

4. Risiko asma lebih rendah


Menurut sebuah penelitian yang dimuat di Journal of the America Medical Informatics Association pada tahun 2015, ditemukan bahwa bayi yang lahir di musim semi memiliki risiko yang lebih rendah untuk mengalami asma, terutama yang lahir di bulan April.



5. Berjiwa pemimpin


Bayi yang lahir di bulan April cenderung memiliki kemampuan memimpin. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia’s Sauder School of Business, bayi yang lahir di bulan Maret dan April bertendensi untuk menjadi pimpinan perusahaan di masa depan. Para peneliti kemudian menyimpulkan bahwa hal ini dapat disebabkan oleh periode persekolahan. Anak-anak yang lahir di bulan April umumnya menjadi anak-anak tertua di kelas, sehingga mengalami pengalaman memimpin terlebih dahulu.

6. Diamond baby!

Percayalah, Si Kecil akan tumbuh sehat dan kuat. Hal ini dikarenakan batu kelahiran bulan April adalah berlian! Berlian adalah batu kelahiran yang paling berharga. Selain itu, batu ini juga melambangkan kelimpahan, kekuatan, kekuasaan, dan keberanian.

7. Lebih sehat secara keseluruhan

Menurut studi medis yang dilakukan oleh Columbia University di Amerika Serikat, anak-anak yang lahir di bulan April lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki masalah neurologis, pernapasan, kardiovaskuler, dan reproduksi di kemudian hari, dibandingkan dengan anak-anak lain yang lahir di bulan lain.

8. Pemberani alami


Si Kecil bukanlah pribadi yang membosankan, karena ia sangat antusias dengan segala hal yang ia lakukan dan tak takut untuk mengambil risiko. Hal ini dapat menjadi kabar buruk bila Anda bukan orang yang aktif, karena Si Kecil akan tumbuh dengan banyak sekali energi sehingga Anda tak akan bisa mengurungnya atau menyuruhnya untuk duduk diam selama 10 menit.

9. Sang petualang sejak lahir


Haus akan bertualang dan rasa penasaran yang tinggi sudah mendarah daging pada orang-orang yang lahir di bulan April. Mereka tak takut mengambil risiko, bahkan sangat menikmati tantangan ekstrem dalam satu waktu. Dorongan untuk terus mencari sensasi menegangkan dari bayi-bayi ini membuat mereka akan tumbuh sebagai orang yang haus petualangan.

10. Mungkin dapat sangat emosional


Bayi yang lahir di bulan April adalah orang yang emosional. Baik menawarkan sesi curhat atau mengirimkan pesan penuh simpati merupakan salah satu karakter khas anak-anak yang lahir di bulan April. Dorongan alami untuk memahami orang-orang dan lingkungan di sekitarnya membuat Si Kecil mampu memotivasi diri sendiri dan orang lain. Tapi di sisi lain, sikap mudah bosan akan menjadi tantangan tersendiri, karena ia lebih mengikuti kata hatinya. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   bayi april










Cover April 2020