Mother&Baby Indonesia
Ini Waktu yang Tepat untuk Bercinta saat Ramadan

Ini Waktu yang Tepat untuk Bercinta saat Ramadan

Ketika bulan Ramadan, umat Islam tidak hanya diharuskan menahan diri untuk tidak makan dan minum, tapi juga mengendalikan hawa nafsu ya Moms, contohnya hawa nafsu seperti keinginan untuk bercinta bersama pasangan juga dilarang saat berpuasa.

Meskipun begitu, bukan berarti selama Ramadan pasangan suami istri tidak diperbolehkan untuk berhubungan intim. Hal tersebut tetap bisa Anda berdua lakukan ketika waktu berbuka sudah tiba hingga waktu subuh datang.

Namun, waktu yang sempit selama bulan puasa mengharuskan setiap pasangan untuk bisa menahan nafsu dan hanya melakukannya pada waktu yang diizinkan. Lantas kapan waktu yang tepat dan ideal untuk bisa melakukan aktivitas seksual bersama pasangan saat bulan puasa?

Usai Ibadah Tarawih


Moms, idealnya Anda bisa berhubungan intim di malam hari setelah melakukan salat tarawih. Ibadah salat tarawih sendiri dilakukan setelah salat Isya. Jadi, setelah selesai bercinta, Anda dan pasangan bisa langsung membersihkan diri dan beristirahat. Jangan melakukannya terlalu malam karena khawatir bisa mengurangi waktu tidur Anda sehingga Anda terlambat untuk bangun pada waktu sahur.

Seks Kilat sebelum Sahur

Alternatif lainnya, Anda dan suami bisa melakukan seks menjelang waktu sahur tiba. Pastikan Anda bisa bangun lebih awal sebelum mempersiapkan makanan sahur. Bercinta menjelang waktu sahur lebih baik dilakukan secara kilat mengingat waktu yang tersedia juga tak terlalu banyak.

Jangan lupa ketika usai melakukan hubungan intim Anda dan pasangan harus segera mandi wajib atau junub. Mandi wajib memang bukan syarat sah untuk berpuasa, melainkan menjadi syarat sah untuk melakukan ibadah salat. Jadi Anda bisa menunda mandi wajib hingga selesai melakukan sahur terlebih dahulu, kemudian mandi dan bersiap melakukan salat Subuh.

Hindari Bercinta Sesaat setelah Berbuka

Sebenernya, berhubungan seksual sesaat setelah berbuka puasa sah-sah saja. Namun tubuh memerlukan asupan energi yang tinggi setelah seharian berpuasa, karena seks juga akan membuat tubuh mengeluarkan banyak tenaga. Tak hanya itu, jika perut Anda masih terasa kenyang usai berbuka, langsung melakukan hubungan intim akan bisa menyebabkan perut menjadi sakit dan tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda. (Binar MP/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   seks,   pernikahan,   suami istri,   puasa,   ramadan