Mother&Baby Indonesia
10 Tanda Suami Bosan dengan Anda

10 Tanda Suami Bosan dengan Anda

Ingatkah Moms momen pernikahan dengan suami? Bila diingat kembali, tentu itu menjadi momen yang membahagiakan ya, Moms. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Anda bisa mendapati berbagai cerita tentang kehidupan rumah tangga yang mulai hambar. Semoga tak terjadi pada keluarga Anda, Moms. Walau begitu, alangkah baiknya bila Moms mengetahui tanda-tanda saat pasangan mulai bosan dengan Anda, agar langkah mengatasinya dapat segera ditentukan. Simak penjelasan berikut!

1. Berhenti menanyakan kabar

Ketika Anda menyukai seseorang, tentu segala hal tentangnya terasa sangat menyenangkan. Anda dapat mengobrol hingga berjam-jam untuk lebih mengenal satu sama lain. Memang, setelah menikah, hal ini semakin jarang dilakukan seiring dengan keintiman yang semakin dalam. Tetapi tentulah masih ada sedikit rasa ingin tahu yang tersisa, walau hanya tentang kesibukan pada hari itu. Tapi saat pasangan bosan, ia akan berhenti menanyakan kabar Anda pada hari itu, karena ia bosan mendengarnya dan kehilangan ketertarikan terhadap Anda.

2. Lebih sering menghabiskan waktu di luar

Apakah pasangan Anda semakin sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya atau sekadar makan di luar setelah bekerja, bahkan di akhir pekan? Bila ya, Moms perlu beri perhatian lebih padanya karena mungkin ia mulai bosan dengan kondisi di rumah. Terlebih lagi bila suami terkesan hanya ’numpang tidur’ di rumah.

3. Menjadi lebih sibuk

Kenaikkan jabatan atau deadline pekerjaan yang di depan mata tentu dapat menyita waktu pasangan lebih banyak daripada biasanya. Namun begitu, bila di setiap momen Anda meminta bantuan atau mengajaknya kencan ia selalu sibuk seakan mencari alasan, bisalah hal ini menjadi salah satu tanda ia bosan.

4. Tak lagi bergairah

Bila pasangan adalah orang yang selalu bersemangat untuk melakukan banyak hal bersama Anda, namun akhir-akhir ia tampak tak tertarik, maka Anda perlu menilik kembali hubungan Anda. Melansir Elite Daily, Demetrius Figueroa, penulis blog A Mighty Love, menyatakan bahwa hal ini adalah salah satu ciri umum. “Ketika partner Anda merasa bosan terhadap hubungan yang kalian jalani, maka hal-hal yang biasa kalian lakukan dengan penuh bahagia akan terasa hambar,” tuturnya.

5. Batasan baru

Bila sedang menonton bersama di sofa dan tubuhnya terlihat menjauh, maka bisa jadi hal ini adalah tanda ia tidak lagi merasa intim dengan Anda. Skinship merupakan hal kecil yang mendebarkan bagi pasangan mana pun, tapi bila ada yang menghindarinya maka sudah pasti ia merasa tak lagi nyaman bersama Anda. Bahkan bila Anda dan pasangan memang sejak awal tak begitu menyukai sentuhan mesra, ia tetap akan memberikan sinyal bahwa ia tak ingin berdekatan dengan Anda.

6. Lebih banyak waktu dengan ponsel

Anda pasti sebal bila kerabat sering bermain ponsel saat menghabiskan waktu bersama. Terlebih lagi bila suami terlihat lebih lama bermain ponsel dibandingkan mengobrol dengan Anda. Ia bisa saja secara sengaja memainkan ponselnya untuk menghindari obrolan bersama Anda, atau memang alam bawah sadarnya mengatakan untuk mencari kesenangan lain karena bosan. Me time memang penting dalam sebuah hubungan, tapi quality time bersama juga tak kalah penting, Moms.

7. Tidak lagi berdebat dengan penuh emosi

Pertengkaran memang sering dilihat sebagai tanda ketidakcocokkan dalam suatu hubungan, tapi saling lempar argumen dan berdebat merupakan salah satu bagian penting di hubungan yang sehat. Bila suami tak lagi mau berdebat seru dengan Anda, ini bisa berarti bila ia tak lagi mengandalkan hubungan ini. Jika pasangan menghindari konflik atau membiarkan Anda ‘menang’ tanpa satu patah kata pun, ini dapat berarti ia bosan dengan hubungan tersebut.

8. Anda tahu banyak hal tentang teman perempuannya

Dalam suatu waktu di mana Anda mulai mengenal Sheila atau Ratna (atau siapa pun teman perempuannya) lebih dalam dari biasanya, Anda perlu mengkaji kembali hubungan bersama pasangan. Anda tentu memperbolehkan suami memiliki teman perempuan, kan? Tapi bila informasi yang Anda terima sudah melewati batas wajar, bisa saja ini menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang kurang pada hubungan atau diri Anda dan pasangan mencarinya pada hal-hal yang lain. Mungkin ia juga tak menyadarinya.

9. Menggeluti hobi

Menggeluti hobi tentu bukan masalah. Melakukan hal yang disukai dapat membantu mengurangi stres dan sebagai aktualisasi diri. Tapi, di sisi lain melakukan hobi dilakukan sebagai bentuk pelarian dari kesibukan rutinitas. Hobi dilakukan saat ada waktu luang, tapi bila setiap waktu luang suami selalu melakukan hobi dibanding bonding dengan Anda, maka Anda perlu berhati-hati, Moms.

10. Rasa tenang yang aneh

Ada momen di mana ingar bingar terasa menyenangkan, dan ada pula momen sunyi yang menenangkan. Tapi, bila rasa tenang tak lagi terasa nyaman, Anda perlu perhatikan perilaku pasangan. Bila Anda tak tahu mau mengobrol apa lagi dan suami tampak tak peduli, ini dapat menjadi tanda bahwa ia sedang membentuk mekanisme untuk membatasi diri dari Anda. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   hubungan pernikahan










Cover Mei-Juni-Juli 2020