Mother&Baby Indonesia
Ide Camilan Sehat untuk Menemani Work From Home

Ide Camilan Sehat untuk Menemani Work From Home

Bekerja dari rumah atau work from home memang cukup menantang ya, Moms. Anda tak hanya harus cerdas membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan, tapi juga harus cerdas memilih camilan sehat agar tetap fokus dan semangat (tanpa menimbun lemak).

Ya, isi kulkas dan dapur memang menjadi godaan terbesar saat work from home, karena Anda bisa menikmati camilan kapan saja! Agar terhindar dari godaan tersebut, maka Anda harus cermat menyiasati nafsu makan saat work from home, dan tentu saja cermat memilih camilan. Simak tipsnya yuk, Moms.

Waktu Ngemil yang Pas!




“Kalau kerja di rumah, ngemil jadi lebih sering!” ujar Diana, 31, followers Instagram @motherbabyind sekaligus ibu 2 anak yang sedang menjalankan work from home. Apakah Moms juga merasakan hal yang sama?

Wilma MacDonald, nutritional therapist, mengatakan pada Huffington Post, untuk melihat lagi alasan Anda untuk menikmati camilan. “Sebelum ngemil, coba tanya lagi pada diri Anda. Apakah Anda ngemil karena lapar, atau karena bosan, stres, terganggu, atau kesepian? Kita sering makan berdasarkan emosi. Coba rasakan perasaan tersebut (khususnya sekarang) dan coba minumlah air putih,” sarannya. Jika setelah minum air putih Anda masih ingin menikmati camilan, maka mungkin ini waktu yang pas untuk ngemil. 

Ide Camilan Sehat

Ngemil enggak dilarang kok, Moms! Tapi pastikan camilan Anda sehat seperti rekomendasi camilan di bawah ini, ya.

1. Veggie Sticks

Camilan ini enak dan mudah dibuat! Moms cukup potong memanjang wortel atau celery stick, kemudian nikmati dengan celupan selai kacang atau cream cheese.

2. Smoothies

Masukkan ke blender sayuran dengan buah-buahan beku favorit Anda, dan tambahkan sedikit plain yoghurt. Pilih buah yang manis agar smoothies ini tidak perlu tambahan gula atau madu ya, Moms. Pisang dan blueberry? Perpaduan ciamik!

3. Chia Seed Pudding

Rendam chia seed ke dalam almond milk atau susu kacang kedelai biasa. Diamkan sampai susu terserap sempurna dan teksturnya mengeras. Dinikmati saat dingin lebih enak, Moms.



4. Dark Chocolate & Almond

Agar camilan Anda lebih memuaskan rasa ingin makan manis, maka Anda bisa ngemil kacang almond panggang yang dicelupkan ke dark chocolate. Yummy!

5. Kale Chips

Keripik sayur sekarang sudah banyak ditemukan, dan kale chips atau spinach chips adalah contoh yang paling digemari. Ini camilan yang kaya serat dan lebih rendah kalori dibanding keripik kentang.

6. Yoghurt Buah

Kalau Anda suka camilan manis, maka plain yoghurt dengan tambahan buah potong segar adalah ide yang paling pas. Tidak perlu ditambahkan simple syrup atau madu ya, Moms, agar kalorinya tidak berlebih.

7. Protein Bar

Cara menikmati camilan tanpa repot? Protein bar jawabannya! Camilan ini tidak hanya enak, tetapi juga cukup efektif membuat Anda kenyang lebih lama.

8. Telur Rebus

Jika ingin camilan yang mengenyangkan dan sedikit berat, maka tidak ada salahnya menikmati sebutir telur rebus di sore hari. Dua butir telur rebus mengandung sekitar 140 kalori dan 13 gram protein, tidak banyak dan mengenyangkan kan, Moms? (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: camilan,   makanan,   camilan sehat,   nutrisi










Cover April 2020