Mother&Baby Indonesia
Hal-hal Darurat yang Mengharuskan Anda ke Rumah Sakit

Hal-hal Darurat yang Mengharuskan Anda ke Rumah Sakit

Menjaga kesehatan tubuh, khususnya di saat pandemi COVID-19 ini sangatlah penting. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan tetap di rumah saja bersama seluruh anggota keluarga. Selain melakukan pekerjaan, Anda pun diminta untuk tetap berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat guna menjaga stamina tubuh selama berada di rumah.

Namun, dengan segala usaha untuk membuat tubuh sehat, mungkin saja Anda atau anggota keluarga lain mengalami sakit. Sayangnya, banyak dari rumah sakit saat ini yang menganjurkan pasiennya untuk tidak melakukan konsultasi langsung dengan dokter. Bahkan, beberapa dokter memberikan fasilitas konsultasi dengan memanfaatkan internet, misalnya video call.

Meski begitu, tetap ada kondisi darurat yang mengharuskan Anda atau anak berkonsultasi langsung dengan dokter di rumah sakit. Hal ini diungkapkan oleh dr. Shela Putri Sundawa melalui akun Twitternya. Ia menuliskan “Di era wabah seperti ini, kapan ya waktu yang bijak untuk pergi ke dokter? Cek untuk setiap spesialisasinya di gambar berikut.”



Nah, Moms bisa menjadikan ini sebagai panduan agar tidak mengalami panik ketika Si Kecil atau anggota keluarga sakit dan perlu konsultasi atau kontrol langsung ke rumah sakit.


Baca Juga: 4 Rekomendasi Rumah Sakit Ibu dan Anak


Dokter Anak




Baca Juga: 5 Trik Mencari Dokter Anak yang Tepat


Dokter Kandungan




Baca Juga: Tips Memilih Dokter Kandungan yang Tepat saat Hamil




Dokter Gigi




Baca Juga: Trik Membujuk Anak agar Berani ke Dokter Gigi


Dokter Mata




Baca Juga: Bisakah Ibu Hamil Melahirkan Normal meski Mata Minus?


Dokter THTKL



Psikiater atau Dokter Kejiwaan


(Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Twitter)



Tags: kesehatan,   virus corona,   covid-19,   rumah sakit,   darurat