Mother&Baby Indonesia
Tips Pesta Ulang Tahun Anak Meriah di Rumah

Tips Pesta Ulang Tahun Anak Meriah di Rumah

Selama pandemi COVID-19, semua orang disarankan untuk tetap di rumah saja guna meredam penyebaran virus. Termasuk Anda kan, Moms? Akhir-akhir ini proses belajar mengajar dan bekerja dilakukan di rumah. Mungkin beberapa rencana Anda juga harus dibatalkan mengingat kondisi ini, tak terkecuali perayaan ulang tahun Si Kecil. Tapi merayakan ulang tahun selama pandemi juga dapat meriah lho, Moms. Simak triknya di sini!


1. Lakukan Secara Daring



Dengan kemajuan teknologi, kini Anda bisa melakukan pesta secara daring lho, Moms! Ada banyak aplikasi video call dengan orang banyak yang bisa Anda gunakan, seperti Zoom, Slack, Google Hangout, Whatsapp, Skype, dan banyak lainnya. Undang saudara-saudara dan teman-teman untuk turut ‘hadir’ merayakan ulang tahun Si Kecil. Berikan pemahaman pada Si Kecil walaupun teman-temannya tak dapat datang duduk di tempat bersamaan dengannya, mereka masih ikut merayakan kebahagiaan Si Kecil di rumah masing-masing melalui perantara aplikasi.


Baca Juga: Trik Membuat Pesta Ulang Tahun Anak dengan Dana Minim


2. Koordinasi Parade Drive-Thru


Apakah Anda benar-benar ingin mengundang kerabat dan teman di pesta ulang tahun Si Kecil? Coba atur sebuah parade di mana para tamu undangan mengendarai kendaraan mereka melewati rumah Anda sambil memberi ucapan selamat ulang tahun. Minta mereka menghias kendaraan layaknya parade yang sebenarnya. Memang sedikit merepotkan, tapi di tengah pandemi ini mereka pasti juga sangat mengapresiasi usaha Anda dan turut bersuka cita atas kebahagiaan Si Kecil.


Baca Juga: Tips Rayakan Ulang Tahun Anak dengan Meriah


3. Dekorasi Optimal


Dekorasi memegang peranan penting di kondisi apa pun, dan kini Anda tak perlu menahan diri untuk menyulap ruang keluarga menjadi ruang pesta Si Kecil. Bagi Anda yang tidak pernah menyiapkan dekorasi meriah, inilah saatnya! Hias balon-balon di lorong-lorong rumah, gunakan hiasan pesta yang pernah Anda pakai sebelumnya, buat homemade birthday banner, pokoknya lakukan apa yang bisa Anda lakukan. Kejutkan Si Kecil dengan suasana ulang tahun yang unik dan meriah.




Baca Juga: Tips Pesta Ulang Tahun ala Anak Selebriti


4. Cheating Day


Moms juga dapat meriahkan pesta dengan menghadirkan berbagai makanan yang Si Kecil suka. Mungkin ada beberapa makanan yang Anda tak bolehkan ia makan, seperti permen atau snack. Tapi, tak ada salahnya bila hari ini menjadi cheating day untuk Si Kecil. Pesan menu pizza kesukaannya melalui pesanan siap antar, juga jangan lupa siapkan semangkuk jelly yang selama ini Anda sembunyikan di dalam lemari. Pasti Si Kecil merasakan keistimewaan hari ulang tahunnya walau tak bisa pesta seperti biasa.


5. Pesta Kostum


Moms juga bisa adakan pesta kostum untuk merayakan ulang tahun Si Kecil. Si Kecil sangat suka dengan karakter Elza dari film Frozen? Biarkan ia mengenakan kostum Elza kesukaannya. Jangan lupa Moms dan Dads juga turut mengenakan kostum bertema sama dengan Si Kecil. Anda juga bisa tanya Si Kecil tentang kostum apa yang harus Moms dan Dads gunakan. Ia meminta Anda berperan sebagai wortel dan Dads sebagai rusa, sementara ia menjadi ratu? Tak masalah. Selain itu, Moms juga bisa ajak Si Kecil membuat kostum rumahan berhari-hari sebelum hari perayaan. Hal ini juga bisa memupuk kemeriahan dan kegembiraan pesta perayaan ulang tahunnya nanti.


Baca Juga: Aktivitas Home Safety buat Keluarga saat Pandemi Corona


6. Permainan Seru


Walaupun tak bisa mengundang pengisi acara, seperti badut atau tukang sulap, Moms juga bisa membuat pesta ulang tahun tetap meriah dengan menggelar permainan seru untuk Si Kecil. Misal, buat sayembara penemuan ‘harta karun’. Sembunyikan hadiah-hadiah yang sudah Anda siapkan untuk Si Kecil di tempat tertentu, lalu buat sayembara tentang penemuan hadiah tersebut. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: pesta ulang tahun,   balita,   pandemi,   covid-19










Cover April 2020