Mother&Baby Indonesia
7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil

Selama menjalani masa kehamilan, Moms tentunya harus memastikan kebutuhan nutrisi dan gizi Anda terpenuhi dengan baik guna menjaga kesehatan kehamilan dan janin dalam kandungan. Beberapa nutrisi yang penting untuk ibu hamil adalah asam folat, zat besi, kalsium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin B Kompleks. Umumnya, kebutuhan nutrisi dan gizi tersebut bisa dipenuhi dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Meskipun begitu, tak jarang ibu hamil juga mengalami kekurangan nutrisi, karena tidak semua yang Anda makan bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral Anda saat hamil. Jika Moms mengalami ini, mengonsumsi suplemen vitamin untuk ibu hamil bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Saat ini, ada banyak suplemen vitamin untuk ibu hamil di pasaran. Untuk membantu Moms memilih yang terbaik, M&B telah merangkum beberapa rekomendasi suplemen vitamin untuk ibu hamil. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu agar Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya, Moms.




1. Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold


Produk suplemen nomor 1 di Australia ini mengandung 17 nutrisi penting yang dibutuhkan ibu hamil dan menyusui, seperti tinggi asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D, DHA, serta vitamin dan mineral lainnya yang sangat baik untuk kesehatan Anda dan pertumbuhan buah hati yang optimal.

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold mengandung odorless fish oil yang merupakan sumber DHA namun tidak menimbulkan rasa mual pada ibu hamil dan menyusui. Zat besi yang berasal dari besi fumarat juga tidak akan menyebabkan konstipasi. Kandungan kalsiumnya yang tinggi sangat baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang bayi dan mencegah osteoporosis pada ibu. Tidak perlu khawatir Moms, produk ini sudah disesuaikan dosisnya berdasarkan kebutuhan ibu hamil dan menyusui di Indonesia.


2. HydroMamma


Untuk mempermudah Moms memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan hairan, HydroMamma bisa menjadi sahabat masa hamil Anda. Produk ini diformulasikan khusus menggunakan bahan-bahan alami tanpa zat pemanis dan pewarna buatan sehingga aman bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

HydroMamma kaya asam folat yang membantu mencukupi kebutuhan asam folat harian dan vitamin C yang berperan dalam melindungi sistem kekebalan tubuh, serta rendah kalori dan gula. Produk ini juga mengandung kalium dan magnesium, mineral yang dibutuhkan untuk tubuh dan perkembangan janin. HydroMamma memiliki beragam varian rasa. Selain untuk ibu hamil, HydroMamma juga baik dikonsumsi oleh Anda yang merencanakan kehamilan, ibu menyusui, dan ibu yang aktif.


3. Nature’s Plus Folic Acid Heart


Produk ini mengandung asam folat yang dikombinasi dengan vitamin B12 dan B6 untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Mengonsumsi suplemen ini akan berguna bagi tubuh untuk membantu membentuk sel darah merah sehingga mencegah anemia, membantu menjaga kesehatan pencernaan, saraf, mulut, kulit serta mencegah kerontokan rambut.




4. Herbs Of Gold Pregnancy Plus


Produk ini mengandung asam folat yang dapat mengurangi risiko bayi lahir dengan cacat pada otak dan sumsum tulang belakang. Herbs Of Gold Pregnancy Plus juga mengandung yodium yang berguna untuk perkembangan otak janin, vitamin B12, biotin yang penting untuk replikasi DNA, vitamin B6, vitamin D, kalsium, dan fosfor. Suplemen ini hadir dalam bentuk tablet yang mudah ditelan dengan rasa vanila sehingga aman untuk bumil yang sangat sensitif terhadap bau selama masa kehamilan.


5. Lactamed


Suplemen untuk ibu hamil dan menyusui ini punya vitamin lengkap dengan komposisi 500 mg minyak ikan, 50 mg EPA, 250 mg DHA, 100 mg vitamin B6. Lactamed dilengkapi juga dengan EPA, DHA, dan asam folat. Cukup minum 1 kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya, Moms.


6. Elkana


Produk dengan harga ramah di kantong ini mengandung vitamin A, B6, B12, vitamin D, dan mineral yang dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga daya tahan tubuhnya dan berperan dalam perkembangan janin. Suplemen ini juga membantu mengatasi masalah tidak nafsu makan pada ibu hamil sekaligus mencukupi kebutuhan nutrisi selama hamil. Selain itu, Elkana juga berkhasiat untuk meningkatkan pertumbuhan otak, otot, dan tulang janin.


7. Folavit


Ini adalah suplemen vitamin untuk ibu hamil dengan harga yang sangat terjangkau. Walaupun begitu, Folavit bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan Anda, bumil. Produk ini mengandung asam folat atau vitamin B9 yang mudah larut dalam air. 

Formulasi utamanya berupa zat folat yang akan membantu dalam proses pembentukan sel-sel DNA untuk tumbuh kembang janin. Selain itu, asam folat juga akan membantu pembentukan sel darah merah, sehingga bumil bisa terhindar dari bahaya anemia. (M&B/SW/Dok. Freepik, Bukalapak, Pickybest)



Tags: hamil,   ibu hamil,   kehamilan,   vitamin ibu hamil,   vitamin kehamilan










Cover April 2020