Mother&Baby Indonesia
5 Aplikasi yang Bisa Membantu Moms Belanja dari Rumah

5 Aplikasi yang Bisa Membantu Moms Belanja dari Rumah

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing dan mengharuskan untuk tetap tinggal di dalam rumah. Agar selalu dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan tetap mengindahkan anjuran dari pemerintah, ada beberapa aplikasi yang dapat Moms gunakan untuk bisa belanja mudah, cepat, dan praktis. Lihat daftarnya di bawah ini ya Moms!


1. HappyFresh

HappyFresh merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja bulanan secara online. HappyFresh memiliki personal shopper terlatih yang akan membelanjakan bahan makanan sesuai dengan kebutuhan dan langsung diantar sampai ke rumah. HappyFresh telah bekerja sama dengan banyak supermarket ternama. Ada beberapa metode pembayaran yang dapat Anda pilih, yaitu debit, kartu kredit dan e-wallet




2. Sayurbox

Sayurbox merupakan salah satu layanan aplikasi belanja sayur dan buah organik yang terjamin kualitasnya. Selain sayur dan buah segar, sayurbox juga menyediakan bumbu rempah, lauk-pauk dan kebutuhan dapur lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui smartphone. Sayurbox memberikan layanan dengan sistem pre-order untuk meminimalkan jumlah bahan segar yang terbuang sia-sia. Setelah itu, pesanan Anda akan segera langsung diantarkan ke rumah. Aplikasi ini menyediakan metode pembayaran non-tunai seperti transfer bank dan Go-Pay. 


3. Honestbee

Dengan aplikasi honestbee, Moms dapat dengan mudah berbelanja kebutuhan bahan makan di supermarket atau toko terdekat. Honestbee memiliki personal shopper atau shopperbee yang akan membantu memilihkan barang sesuai dengan pesanan. Pengiriman membutuhkan waktu minimal satu jam setelah pembelian di toko. Aplikasi ini memungkinkan Anda membayar dengan menggunakan kartu kredit dan cash on delivery (bayar di tempat). 




4. Go-Mart

Pada dasarnya, fitur Go-Mart hampir serupa dengan fitur Go-Food. fitur ini memberikan pilihan minimarket dan supermarket terdekat dari rumah. Namun, Anda akan dikenakan biaya pengantaran sesuai dengan lokasi rumah Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa membayar secara non-tunai. Jadi Moms tidak selalu harus menyediakan uang cash di rumah.


5. Tukangsayur.co

Aplikasi Tukangsayur.co menyediakan layanan berbelanja sayur dan kebutuhan dapur lainnya dari pasar tradisional. Pesanan Anda akan langsung diantarkan pada hari yang sama ke rumah. Anda tidak perlu khawatir karena pesanan Anda akan dikemas dengan higienis dan bersih. (Fariza Rahmadinna/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   belanja,   social distancing