Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Hand Sanitizer untuk Keluarga

Rekomendasi Hand Sanitizer untuk Keluarga

Wabah virus corona dikabarkan mulai masuk ke Indonesia. Selain menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, Anda juga perlu menjaga kebersihan tubuh, khususnya tangan.

Moms bisa mengajarkan Si Kecil untuk lebih sering mencuci tangannya dengan sabun, terutama jika habis bermain di luar rumah. Lantas bagaimana jika Anda sekeluarga tengah bepergian?

Jika sulit mendapatkan air, Anda bisa menggunakan hand sanitizer guna meminimalisasi keberadaan bakteri di tangan. Saat ini banyak merek hand sanitizer yang beredar di pasaran. Yuk, cek rekomendasi dari M&B berikut ini, Moms!




1. Bambi Baby Hand Sanitizer

Diformulasikan khusus dengan bahan aktif natural organic dan food grade yang tidak lengket, Bambi Baby Hand Sanitizer tidak mengandung alkohol atau parfum. Produk yang satu ini cukup efektif untuk membunuh kuman dan bakteri di tangan atau kulit yang terluka. Selain itu, Bambi Baby Hand Sanitizer dilengkapi dengan formula anti-irritant complex (licorice, chamomile, dan pro-vitamin B5) guna mencegah kulit bayi mengalami iritasi. Istimewanya, Bambi Baby Hand Sanitizer aman digunakan untuk bayi mulai usia enam bulan.



2. Antis Hand Sanitizer Spray

Antis Hand Sanitizer Spray adalah cairan pembersih tangan antikuman tanpa air. Produk ini berbasis alkohol dan cukup ampuh membunuh kuman lebih cepat, seperti kuman flu dan diare. Perlu diketahui, Antis Hand Sanitizer Spray mampu membunuh 99 persen kuman hanya dalam 4 detik (diare, flu, ISPA, tipes, flu burung, MERS, SARS, dan TBC). Meski berbasis alkohol, produk ini tidak kering di tangan.



3. Klarens Hand Sanitizer Spray

Pembersih tangan yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai antibakteri dan antikuman, tapi juga juga mampu membantu menghilangkan bau tidak sedap di tangan maupun kaki. Aromanya memang cenderung menenangkan, dan tidak berbau alkohol yang menyengat. Klarens Hand Sanitizer Spray yang merupakan salah satu produk dari Betadine ini juga bisa melembutkan kulit karena mengandung castrol oil serta vitamin E. Oh ya Moms, ada tiga varian Klarens Hand Sanitizer Spray yang bisa Anda pilih, yaitu Calming Musk, Pink Rose, dan Sweet Honeydew.




4. Dettol Instant Hand Sanitizer

Siapa sih yang tidak mengenal Dettol? Brand yang satu ini memang sudah dikenal sebagai produsen berbagai produk antiseptik, mulai dari sabun, tisu basah, hingga cairan antiseptik yang bisa digunakan untuk mandi atau membersihkan luka. Produk lain dari Dettol adalah Instant Hand Sanitizer yang bisa digunakan untuk membersihkan tangan saat Moms dan keluarga sedang bepergian. Selain bisa membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas, Dettol Instant Hand Sanitizer juga tidak lengket dan meninggalkan kesegaran di tangan Anda. Produk ini memiliki tiga varian, yaitu Original, Soothe with Chamomile, dan Refresh with Aloe Vera.



5. Carex 

Hand sanitizer yang satu ini mengandung alkohol 70 persen dan diklaim bisa 99,99 persen membasmi bakteri. Karena mengandung lidah buaya atau aloe vera, Carex Hand Gel juga bisa melembutkan kulit Anda. Selain Carex Aloe Vera, hand sanitizer ini juga hadir dengan varian Lavender and Rosewood serta Carex Sensitive Hand Gel.



6. Bath and Body Works Hand Sanitizer

Kalau Moms mencari hand sanitizer dengan wewangian bunga atau permen, Anda bisa membeli rangkaian pembersih tangan dari Bath and Body Works. Selain wanginya yang enak dan menyegarkan, Anda juga bisa menaruh Bath and Bodyworks dalam wadah lucu yang bisa digantung di tas.


(Wieta Rachmatia/SW/Dok.: Freepik, tokopedia, bath and body works, shopee)



Tags: hand sanitizer,   kesehatan,   virus corona










Cover Mei-Juni-Juli 2020