Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi 5 Film Indonesia untuk Anak dan Keluarga

Rekomendasi 5 Film Indonesia untuk Anak dan Keluarga

Setelah selesai work from home dan learn from home, apa kegiatan favorit Anda dan keluarga untuk mengusir bosan di tengah masa karantina ini? Menonton film? Ide bagus, Moms! Kegiatan yang satu ini memang tepat banget untuk menjaga Si Kecil tetap happy, sekaligus melakukan quality-time bersama keluarga.

Anda juga bisa lho, mengajarkan nilai-nilai positif pada anak dengan menyaksikan film-film berkualitas untuk anak. Nah, di Hari Film Nasional yang jatuh tiap tanggal 30 Maret, yuk simak rekomendasi film karya anak bangsa yang menarik untuk anak dan keluarga.




Keluarga Cemara


Siapa tak kenal Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil? Ya, tokoh-tokoh di film Keluarga Cemara ini sukses banget mengajarkan bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga. Film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Widuri Putri Sasono, dan Zara JKT48 ini bisa Anda nikmati bersama Si Kecil, tentunya sambil memberi pesan moral untuk selalu bersyukur dan mencintai keluarga dalam segala kondisi.


Garuda Di Dadaku


Momen #DiRumahAja membuat Si Kecil kangen bermain sepak bola? Menikmati film Garuda Di Dadaku mungkin bisa mengobati rasa rindunya, Moms. Film ini mengisahkan seorang anak yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola, hingga ia sering menggiring bola menyusuri jalan-jalan kecil di sekitar rumahnya.

Dengan semangat dan kedisiplinan, anak tersebut pun berhasil mewujudkan cita-citanya. Film ini bisa mengajarkan Si Kecil untuk tak mudah patah semangat dan selalu berusaha demi mewujudkan harapannya, Moms.




Denias


Film ini bagus banget untuk mengajarkan anak bersyukur bisa menikmati pendidikan bagus dan fasilitas yang layak. Tidak seperti tokoh Denias, anak suku Papua yang harus berjuang keras demi mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui film Denias, Si Kecil juga menikmati pemandangan Papua yang indah dan sangat alami.


Kulari Ke Pantai


Ini film yang cocok bagi keluarga yang gemar traveling! Film karya Mira Lesmana dan Riri Riza ini mengisahkan petualangan ibu, anak, dan keponakan saat road trip dari Jakarta ke Banyuwangi, Jawa Timur. Di tengah perjalanan tersebut, perbedaan karakter membuat ketiganya adu tegang, namun toleransi dan kemampuan untuk saling memahami karakter keluarga membuat perjalanan ini semakin indah. Banyak nilai positif yang bisa ajarkan pada Si Kecil, tentunya sambil menikmati sinematografi yang menarik juga, Moms.


Petualangan Sherina


Ingin mengajarkan Si Kecil arti sebuah persahabatan? Ajak ia menonton Petualangan Sherina saja, Moms. Walau film yang dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero ini terbilang lawas, namun kisah dan adegan-adegan serunya selalu terasa menghibur. Sebagai bonus, lagu-lagu di film ini juga seru untuk dinyanyikan bersama Si Kecil. Cocok banget untuk kegiatan sore hari bersama Si Kecil. #SelamatDiRumah ya, Moms! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: film,   rekomendasi,   film anak