Mother&Baby Indonesia
Lawan Penyihir Bersama Upin dan Ipin di Teater Musikal

Lawan Penyihir Bersama Upin dan Ipin di Teater Musikal

Upin dan Ipin inilah dia. Kembar seiras itu biasa. Upin dan Ipin ragam aksinya. Kau disenangi siapa jua. Moms, yang suka mendampingi Si Kecil menonton televisi, tentu sudah sangat mengenal lirik lagu tersebut.

Ya, inilah lirik film animasi asal Malaysia, Upin dan Ipin. Selama beberapa tahun terakhir, film yang satu ini memang berhasil mencuri perhatian anak-anak di Indonesia.

Nah, ingin menyaksikan penampilan si kembar Upin dan Ipin secara langsung? Moms bisa mengajak Si Kecil datang ke pertunjukan Teater Musikal Upin dan Ipin di Pekan Raya Jakarta tahun ini, tepatnya pada 30 dan 31 Mei 2020.



Teater Musikal Upin dan Ipin kali ini berjudul “Upin dan Ipin PIN PIN POM!”. Pertunjukan ini akan berkisah tentang petualangan Upin, Ipin dan teman-temannya dalam melawan penyihir jahat bernama Nenek Kebayan guna menyelamatkan Kampung Durian Runtuh.

Seluruh teman Upin dan Ipin akan hadir lho, termasuk Susanti yang berasal dari Indonesia. “Tokoh Susanti memang sengaja diciptakan untuk masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara penggemar terbesar serial Upin dan Ipin. Dalam teater musikal nanti, tokoh Susanti akan mendapatkan lebih banyak dialog ketimbang saat dalam film,” jelas Hj. Ainon Ariff, Chief Creative Director Les’ Copaque Production sekaligus pengisi suara tokoh Opah dalam serial Upin dan Ipin.




Penghargaan bagi Indonesia

Di Malaysia, Upin dan Ipin sudah sering menggelar pertunjukan live show. Akan tetapi, ini adalah kali pertama film anak-anak yang dirilis pada 2007 tersebut tampil dalam bentuk drama musikal di Indonesia. 

“Kami memilih untuk memulai pertunjukan live di Indonesia sebagai penghargaan kepada penggemar Upin dan Ipin di negara ini. Penggemar Upin dan Ipin di Indonesia sangat banyak,” kata Mohd. Zarin, Head of New Media for Les’ Copaque Production yang juga mengisi suara untuk tokoh Tok Dalang, saat ditemu pada press conference di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel (12/3/2020). “Setelah dari Jakarta, kami juga berencana untuk menggelar tur dunia ke Jeddah dan London,” lanjutnya.

Teater Musikal Upin dan Ipin ini akan memadukan live action dari para aktor serta permainan video. Seperti dalam film, Upin dan Ipin kerap memberikan pesan positif terhadap anak-anak. “Dalam teater musikal ini, Upin dan Ipin akan membawa pesan keberanian. Kami ingin anak-anak berani. Jangan takut akan magic,” ungkap Nur Naquyah Burhanuddin yang merupakan Creative Content Director untuk Les’ Copaque Production.

Selain di Pekan Raya Jakarta, Teater Musikal Upin dan Ipin juga akan digelar di Bandung pada 28 Mei 2020 dan Surabaya pada 6 Juni 2020. Harga tiketnya dibanderol mulai dari 350 ribu rupiah. Tiket sudah bisa dibeli sejak 13 Maret 2020 di situs id.bookmyshow.com atau aplikasi BookMyShow. Jangan kelewatan ya Moms. Yuk ajak Si Kecil menyaksikan secara langsung tokoh kartun idola mereka, Upin dan Ipin. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. M&B)



Tags: upin dan ipin,   teater musikal