Mother&Baby Indonesia
Belajar Menjadi Ibu Inspirasi di Mom Influencer Academy

Belajar Menjadi Ibu Inspirasi di Mom Influencer Academy

Moms pasti setuju bila menjadi ibu bukanlah persoalan mudah, terlebih lagi bila Anda adalah seorang ibu baru. Maka dari itu, support system sangatlah penting, terlebih lagi dari orang-orang yang memiliki ketertarikan dan pengalaman yang mirip. Tentu berbagi kisah dengan yang telah terlebih dulu mengalaminya dapat membantu Anda merasa tidak sendirian menghadapi permasalahan. Bahkan, Anda juga dapat menemukan trik ataupun jawaban atas segala tantangan yang dihadapi. Begitulah yang dilakukan komunitas Mom Influencer Indonesia.


Mom Influencer Academy

Akhir pekan lalu, M&B diundang untuk hadir ke Mom Influencer Academy yang dilaksanakan oleh Mom Influencer Indonesia. Acara yang berupa kelas interaktif berkelanjutan ini diikuti oleh setidaknya 15 orang anggota Mom Influencer Indonesia. Terdiri dari empat kali pertemuan, kelas-kelas di dalam rangkaian Mom Influencer Academy mengangkat hal-hal yang tak umum dilakukan oleh komunitas ibu lainnya, yakni seputar optimalisasi diri di media sosial. Pembahasan meliputi optimalisasi media sosial, personal branding, podcast, blog, dan vlog di empat hari yang berbeda.




Pada akhir pekan lalu, para Moms diajak untuk mendalami berbagai fitur media sosial seperti Instagram, Youtube, dan Facebook. Mulai dari perumusan konten yang tepat hingga cara memeriksa kualitas konten. Tujuannya tidak lain adalah untuk membuat hobi berselancar di media sosial semakin berkualitas dan bermanfaat, bahkan dapat menginspirasi orang-orang di sekitar.

Cynthia Andarini, selaku founder Mom Influencer Indonesia, mengaku kegiatan ini dilakukan berdasarkan keresahannya terhadap perubahan rutinitas setelah menjadi ibu. “Aku dulu adalah seorang social media strategist di salah satu perusahaan. Namun, kemudian setelah menikah aku putuskan untuk resign. Otomatis semua aktivitas berubah. Dari yang dulu sibuk bekerja, sekarang sibuk mengurus anak. Tapi di balik itu semua, aku masih bisa menjalankan hobi dan passion-ku. Sharing tentang personal life-ku as a mom di Instagram, hingga beberapa kali diajak bekerja sama oleh brand. Aku ingin encourage sesama ibu bahwa kita masih bisa produktif meski sudah tidak kerja di kantor lagi,” kata ibu satu anak yang sering disapa Tian ini.




Mom Influencer Indonesia sendiri merupakan sebuah support system di mana isinya adalah para moms yang konsisten untuk membuat konten positif dan menyukai aktivitas di media sosial. Dibentuk sejak pertengahan tahun 2019, kini Mom Influencer Indonesia beranggotakan sekitar 200 orang yang berdomisili luar dan dalam Jabodetabek.

“Aku ingin semua ibu menyadari bahwa dirinya istimewa. Every mom is a supermom,” ujar Tian. Yuk menjadi ibu yang menginspirasi, Moms! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. M&B)



Tags: mom influencer indonesia,   media sosial,   mom influencer academy,   mom influencer










Cover Mei-Juni-Juli 2020